Loading

LBH Hidayatullah Garut Dideklarasikan, Diharapkan Menjadi Pembela Dai, Ulama dan Masyarakat Lemah


Penulis: Kuswanto
9 Bulan lalu, Dibaca : 346 kali


Deklarasi Pendirian LBH Hidayatullah dan Pelantikan Pengurus LBH Hidayatullah Garut Jawa Barat Periode Tahun 2023-2025.

GARUT, Medikomonline.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah semakin menguatkan eksistensinya sebagai Lembaga Advokasi Ummat, dengan mendirikan sejumlah perwakilan di beberapa daerah.

Baru-baru ini kembali dilakukan kegiatan Deklarasi Pendirian LBH Hidayatullah dan Pelantikan Pengurus LBH Hidayatullah Garut Jawa Barat Periode Tahun 2023-2025, Ahad, 21 Dzulhijah 1444 (9/7//2023)

Acara yang bertempat di Mulih Ka Desa Hotel, Jalan Raya Samarang Kamojang KM 35, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini diikuti sebanyak 50 orang.

Pada kesempatan tersebut hadir Direktur LBH Hidayatullah Pusat DR. Dudung Amadung Abdullah, SH, MH, Direktur LBH Hidayatullah Jabar, Hidayatullah, SH.I, M.Ag,dan anggota DMW Hidayatullah Jabar Ust. Anton Al-Jundi. Tampak pula hadir Ketua DPW Hidayatullah Jabar Ust. Taufik Wahyudiono S.Pd, Ketua DPD Hidayatullah Garut Ust. Yana Suryana.

Selain itu dihadiri beberapa Tokoh Muslim Garut antara lain Pimpinan Pesantren Madinatul Qur’an Hidayatullah Garut, Ust. Ibrahim, dan Ketua Yayasan Asyahaadataini Ust. Yayan Daryanto, penasehat ormas Fahmi Tamami Garut Drs. H. Fadhil Suharto, MAg, Sekjen IGPKhI Garut, DR. Erik Wahyu Zainal Kori, pengurus FKDT, Mushida, tokoh masyarakat, ulama dan umara Kabupaten Garut lainnya.

Acara tersebut diisi dengan Edukasi hukum bagi da’i dan guru Garut dengan tema “Da’i Cerdas Hukum di Era Digital” oleh Direktur LBH Hidayatullah, DR. Dudung Amadung Abdullah, yang familiar dipanggil Abah ini.

Menurut Abah, dalam menggunakan media sosial harus cerdas dan perlu kehati-hatian. “Kita harus cerdas menggunakan media sosial, gunakan media sosial itu untuk kebaikan, untuk dakwah,” ujarnya.

“Kita juga harus pandai memilih konten berita mana yang shahih mana yang hoax. Saring dulu sebelum di-share,” pungkasnya. “Sebab, jika tidak hati-hati kita bisa kena delik hukum pasal yang terdapat dalam UU ITE,” Abah menegaskan.

Sebelum acara berakhir, kepengurusan LBH Hidayatullah Garut dilantik dan dikukuhkan dengan Direktur LBH Hidayatullah Garut diamanahkan kepada Opik Jaenudin. “Semoga tujuan berdirinya LBH Hidayatullah yaitu untuk mengedukasi, mengayomi, membela masyarakat lemah, da’i dan ulama terwujud,” ujar Yana  Suryana Ketua DPD Hidayatullah Garut. 

Tag : No Tag

Berita Terkait