Loading

Normalisasi Saluran Irigasi Merusak Jalan Lingkungan Fasilitas Umum


Manah/Agus
9 Bulan lalu, Dibaca : 173 kali


MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat excavator bekerja.

CABANGBUNGIN, Medikomonline.com - Proyek Normalisasi saluran irigasi di Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin yang dilaksanakan asal asalan, bahkan merusak fasilitas umum, tepatnya dijalan Tanggul Kampung Cangkring Desa Jayalaksana.

Kepala Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Irwansyah saat dikonfirmasi awak media dan mengatakan, dirinya baru mengetahui tantang adanya Normalisasi yang merusak fasilitas umum, dan Ia berjanji akan memanggil pengusaha proyek normalisasi saluran irigasi kali Garon tersebut.

"Saya akan panggil pelaksananya bang dan saya sedang komunikasikan dengan pegawai saya  dan masyarakat yang ada disekitar proyek," katanya kepada awak media dan berjanji, pada Jum'at (28/07/23).

Sebaliknya, pengusaha alat berat itu mengaku sudah mendapatkan ijin dari pemerintah desa setempat. Karenanya kegiatan ini dapat berjalan.

"Nggak tahu bang, saya cuma disuruh kerja saja, yang panjangnya sekitar 4 (empat) kilometer lebih, kalau soal plang kegiatan, nanti di pasang, mengenai ijinnya saya sudah koordinasi dengan pemerintah desa," timpal Indra pengusaha yang berada dilokasi normalisasi kali tersebut.

Bukan cuma itu saja, proyek normalisasi di kerjakan tidak jelas sumber Dana Anggarannya dari mana dan tidak di ketahui CV atau PT yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan normalisasi tersebut, sebab dengan tidak adanya Papan kegiatan yang sudah di Atur oleh Pemerintah berdasarkan Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), pada intinya Undang-undang tersebut memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik, kecuali beberapa informasi tertentu.

Sekjen LSM PEKA Obay Hendra Winandar protes Keras dengan Adanya proyek yang tidak jelas dan merusak fasilitas umum, untuk Pemdes setempat dan Pemerintah terkait tolong jangan dibiarkan adanya proyek Siluman yang ada di Desa jayalaksana..

Tag : No Tag

Berita Terkait