Loading

Rangka Jembatan Rel KAI Ambruk Usang Puluhan Tahun di Banjarsari, Beruntung Tidak Menimbulkan Korban Jiwa


Penulis: Herz_Cms
19 Hari lalu, Dibaca : 202 kali


Kerangka Jembatan Rel KAI di Banjarsari Ambruk, Beruntung Tidak Memakan Korban Jiwa, Rabu Petang (31/1/2024).

CIAMIS, Medikomonline.com - Kerangka jembatan rel kereta api milik PT. KAI yang terletak di Jalan Pasirjengkol, Dusun Cibeureum Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Rabu petang (31/1/2024) ambruk.

Beruntung ambruknya rangka jembatan rel KAI yang usang puluhan tahun dibiarkan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya mengenai spion mobil truk yang hendak melintas membawa barang paketan.

Hal itu dibenarkan Sekertaris Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Yuki. Kejadian sekitaran magrib dirinya mendapat telepon dari Kepala Dusun (Kadus) Cibereum bahwa kerangka rel KAI yang didekat SDN 4 Cibeureum ambruk karena kesenggol truk muatan paketan.

"Benar, kejadian sekitar magriban dan dirinya langsung ke TKP Tempat Kejadian Perkara dan Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa," Terang Yuki.

"Kepala Desa dan pihak kepolisian sektor Banjarsari pun ada disekitar untuk mengamankan dan memikirkan agar bisa secepatnya tertangani. Sudah menghubungi pihak PT. KAI dan sedang berkordinasi, " Ujarnya.

Mobil truk membawa paketan itu hendak melintas dibawah rangka jembatan yang sudah usang puluhan tahun.

Dirasa sopir truk ada yang nyangkut saat hendak melintas, spontan truk mobilnya langsung mundur (atret). Alhasil beruntung hanya mengenai bagian spion mobil truk mengalami rusak.

"Sebelumnya, Kerangka jembatan rel KAI tersebut sudah pernah mengalami nyaris roboh meski Alhamdulillah pada waktu itupun tidak menimbulkan korban.

Pada waktu itu pihak PT. KAI hanya cukup membetulkan kembali rangka jembatan rel tersebut karena untuk mengeksekusi rangka jembatan rel tersebut tidak ada anggarannya, "Ulas Yuki.

Warga Keberatan Jika Kerangka Jembatan Dipasang Kembali Tanpa Dipasang Permanen dan Ditinggikan

Usai kejadian nyaris ambruk yang pertama sebenarnya warga sudah merasa sangat keberatan dan was-was rangka jembatan dipasang kembali tanpa dipasang permanen dan ditinggikan.

"Takut-takut kembali roboh dan dikhawatirkan memakan korban. Dengan kejadian tersebut warga meminta jika bisa sudah jangan dipasang kembali apalagi jika dipasang tidak dengan ditinggikan dan permanen  khawatir ambruk lagi dan menimbulkan  korban tentu hal itu yang tudak diharapkan warga, " Pinta beberapa warga.

Akibat kejadian tersebut dan masih sulitnya di eksekusi pihak PT. KAI hingga malam hari rangka jembatan KAI yang ambruk itu masih menghalangi jalan sehingga jalan belum bisa dilalui. 

Foto : Rangka Baja Jembatan Rel Kereta Api Disimpan Dipinggir Jalan Dan Menutupi Akses Jalan RT 28

Hingga pagi hari rangka jembatan tereksekusi hanya disimpan di pinggir jalan dan kini menutup akses jalan warga RT 28 Dusun Cibeureum Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Tag : No Tag

Berita Terkait