Loading

Badan Kehormatan DPRD Ciamis Angkat Bicara Terkait Dugaan Pungli Oknum Anggota Dewan


Penulis: Herz/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1407 kali


DPRD Kabupaten Ciamis

CIAMIS, Medikomonline.com - Berkembangnya kabar yang beredar pascapemberitaan di salah satu media online Ciamis, Kamis (18/2/2021) terkait dugaan oknum Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berinisial AR melakukan pungutan liar kepada salah satu Puskesmas di Ciamis, menjadi banyak perbincangan di masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

Sikap tak terpuji yang diduga dilakukan AR diperparah dengan mengatas namakan Ketua Komisi D dengan dalih memerlukan uang untuk perjalanan studi banding. Dalam pemberitaan yang dikutip salah satu media online menyebutkan, Ketua Komisi D DPRD Ciamis Syarif Sutiarsa dengan tegas membantah akal bulus AR tersebut.

"Itu tidak benar, Komisi tidak pernah menyuruh atau mengamanatkan bahkan meminta sejumlah uang apalagi untuk studi banding ataupun rekonsiliasi," terang Ketua Komisi D Syarif Sutiarsa. Lebih lanjut dikatakan Syarif, kejadian itu tentunya sudah mencoreng marwah dewan yang sejatinya wakil rakyat yang harus menjadi panutan.

Sementara Badan Kehormatan (BK) DPRD Ciamis Nurmutaqin ketika dihubungi  wartawan melalui sambungan celulernya, Jum'at (19/02/2021) menuturkan bahwa pihak BK akan mengkaji terlebih dahulu tentang kabar memalukan itu yang tengah beredar.

"Kita akan kaji dan rapatkan terlebih dahulu, nanti hasil rapatnya akan kita umumkan dan informasikan kembali. BK akan bekerja sesuai dengan fungsi dan ranah BK," janjinya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait