Loading

Sidang ke-5 Perkara Meninggalnya Mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus Mendengarkan Saksi-saksi


Penulis: Dadan Supardan
6 Bulan lalu, Dibaca : 335 kali


Sidang ke-5 Perkara Meninggalnya Mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus

BANDUNG, medikomonline.comPengusutan atas meninggalnya Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus terus berjalan. Tahapan persidangan pun terus berlangsung.

“Sekarang sudah sampai sidang ke-4. Minggu depan sidang ke-5 mendengarkan saksi-saksi sebanyak 7 orang tetangga ibu dan dokter dokter yang rawat almarhum bapa dan anak ibu yang lukanya cukup parah. Sidang minggu depan Selasa 3 Oktober pukul 09.00 di PN Bale Bandung,” tutur Dr. Ike Kusmiati S.H., M.H., istri Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus, Sabtu 30 September 2023.

Pantauan medikomonline.com di Ruang Sidang Utama Pengadilan Bale Bandung, Selasa 3 Oktober 2023 sidang berjalan lancar. Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Maju Purba, S.H. dan Hakim Anggota 1, Eka Ratna Widiastuti., S.H., M.Hum, hakim anggota 2 Dame Parulian Pandiangan, S.H., menghadirkan dua saksi ahli, yakni dr. Imanuel Wiraatmaja dan dr. Maria Kania.

Selain itu dihadirkan juga saksi fakta sebanyak lima orang yang merupakan tetangga dari almarhum Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus.

Seperti diketahui, Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus meninggal dunia pada Jumat (21/4/2023) di Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya mendiang Jaja sempat dirawat secara intensif di rumah sakit pasca peristiwa pembacokan yang dialami Jaja dan putrinya.

Atas kejadian itu, Jaja mengalami luka di bagian kepala dan leher belakang. Korban kemudian dibawa ke RS Mayapada Buah Batu oleh warga kompleks perumahan tersebut. Tujuh jam berselang, polisi berhasil menangkap pria bernama Aditya, terduga pembacok eks Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus dan putrinya tersebut. 

Tag : No Tag

Berita Terkait