Loading

Terkait Aksi Penutupan Jalan Tegalurung, Bupati Gercep Atasi Perbaikan Jalan


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 404 kali


Kesepakatan bersama

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COMMasyarakat Desa Tegalurung sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj Nina Agustina melalui Kapolres Indramayu dan Dandim 0616 Indramayu yang sudah membuka ruang komunikasi serta mediasi antara pihak Pertamina ITB Balongan, Dinas PUPR Indramayu, dan masyarakat yang melakukan aksi penutupan jalan akibat peristiwa laka lantas yang  menelan korban jiwa masyarakat Tegalurung kecamatan Balongan.

Usai tidak adanya titik kesepakatan antara warga yang melakukan aksi unjuk rasa dengan pihak Pertamina ITB Balongan serta PUPR Indramayu dalam audensi yang difasilitasi Camat Balongan, masyarakat dari Desa Tegalurung adakan aksi penutupan jalan tepatnya di pertigaan Alfa Mart untuk mobil tanki yang oper tonasi atau melebihi kapasitas 8000 liter dilarang melintas sebelum ada perbaikan jalan.

Kurang lebih dari 5 jam aksi blokade jalan yang dilakukan masyarakat dan pemuda setempat, hal ini direspons cepat oleh Bupati Indramayu Hj Nina Aguatina yang merasa iba atas adanya blokade jalan yang disebabkan jalan rusak dan berlubang sehingga sering terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga ada korban meninggal dunia.

Melalui Camat Balongan dan Forkopimda, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina memerintahkan agar jalan segera diperbaiki dan dilakukan pengaspalan penutupan jalan yang rusak dan berlubang serta memberikan instruksi kepada Dinas PUPR agar dilakukan betonisasi sesuai harapan masyarakat setempat.

Dalam diskusi dan mediasi yang dilaksanakan Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syariff bersama Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto didampingi Camat Balongan Opik Hidayat dan PUPR Indramayu serta Pihak Pertamina yang diwakili HSSE Tunjang Baskoro Adi, terjadi kesepakatan bersama untuk perbaikan jalan sepanjang ruas Balongan-Tegalurung.

Kesepakatan bersama tersebut diapresiasi oleh masyarakat atas langkah cepat dari Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Bachtiar meski sedang bertugas luar kota namun beliau tetap memperhatikan masyarakatnya.

“Terima kasih Ibu Bupati Indramayu atas respon cepatnya dan tidakan baiknya memberikan solusi dan menerima aspirasi keluh kesah kami sebagai masyarakat, semoga dengan adannya campur tangan jalan di desa kami bisa menekan angka kecelakaan,” tutur Ibu Edah, salah seorang peserta aksi penutupan jalan.

Kuwu Desa Tegalurung, Abdullah pun mengucapkan kata senada serta mengapresiasi kepada Bupati Indramayu dan Forkopimda yang mau hadir dalam diskusi mediasi dan mengedepankan kondusifitas pengamankan aksi.

Setelah hasil musyawarah disepakati antara masyarakat dengan pihak PUPR Indramayu, serta ITB Balongan disaksikan Forkompimda dengan notulen surat pernyataan.

Selanjutnya mereka dengan tertib membubarkan diri, dan membongkar tenda yang sebelumnya dipasang di jalan.

Tag : No Tag

Berita Terkait