Loading

BBWS Cimancis Tidak Perbaiki, Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede Banyak Rusak


Penulis: IthinK
1 Tahun lalu, Dibaca : 715 kali


Kondisi beton badan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede banyak rusak, pecah dan retak.

BANDUNG, Medikomonline.com - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung (Cimancis) melaksanakan Pekerjaan Pembangunan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede pada tahun anggaran 2020 dan 2021.

Kini kondisi beton badan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede banyak rusak. Beton badan jalan banyak pecah dan retak.

Tapi sayangnya tidak ada perbaikan beton jalan yang rusak tersebut. Padahal Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede kini banyak dilalui masyarakat yang menuju Bendungan Jatigege sebagai daerah wisata di Kabupaten Sumedang.

Pada tanggal 12 Oktober 2022 lalu, Medikom mengkonfirmasi tentang kerusakan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede kepada Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung. Kemudian pada tanggal 28 Oktober 2022, Medikom menerima surat penjelasan dari BBWS Cimanuk-Cisanggarung.

Dalam keterangan tertulisnya, dengan Nomor Surat: HM.05.04/AT/1416, Oktober 2022, Ketua Tim SISDA dan PPID BBWS Cimanuk-Cisanggarung Teguh Widodo, S.Sos., M.Si menjelaskan, kerusakan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede disebabkan lalu lintas kendaraan yang padat.

“Kerusakan minor pada Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede terjadi karena lalu lintas kendaraan yang padat. Kerusakan tersebut terjadi setelah masa pemeliharaan selesai,” kata Teguh Widodo.

Teguh menambahkan, pekerjaan Pembangunan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede telah selesai dilaksanakan dan dilakukan pemantauan secara berkala sesuai dengan prosedur yang ada.          

Merujuk pada LPSE Kementerian PUPR, lelang paket Pembangunan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede tahun anggaran 2020 dimenangkan oleh PT. Yasuba Dwi Perkasa (Jl. Kailan Blok - L No. 18 Komplek Balista RT 03 RW 15 Desa Cikole Kec. Lembang – Kab. Bandung Barat) dengan nilai kontrak Rp 27.105.488.751,44.

Selanjutnya pada tahun anggaran 2021,  lelang paket Pembangunan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede (Lanjutan) dimenangkan oleh PT. Sumber Agung Jaya Abadi (Jalan Brigjend Dharsono Gg. Manunggal No.08 - Kabupaten Cirebon) dengan nilai kontrak Rp17.239.163.256,29.

Tag : No Tag

Berita Terkait