Loading

Satker PJN II Jawa Barat Ganti Lantai Jembatan Cimandiri


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 1188 kali


Satker PJN II Jawa Barat melalui PPK 2.3 Jawa Barat telah menuntaskan penggantian lantai Jembatan Cimandiri yang berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: Ist)

BANDUNG, Medikomonline.com – Penggantian lantai Jembatan Cimandiri di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat telah selesai dilaksanakan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Jawa Barat. Selama ini kondisi jembatan tersebut rusak parah sehingga menjadi prioritas perbaikan.

“Perbaikan Jembatan Cimandiri bisa selesai awal di bulan September 2021, lebih cepat dari target bulan Oktober 2021. Kita harapkan perbaikan jembatan ini dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Jawa Barat Mochamad Azis ST MT kepada Medikomonline.com di Bandung, Kamis (02/09/2021).

Aziz menjelaskan, perbaikan Jembatan Cimandiri ini berupa penggantian lantai jembatan dengan menggunakan Double-T buatan pabrikasi PT Wika. Panjang bentang jembatan yang telah rampung diperbaiki 60 meter dengan lebar 7 meter.

“Selanjutnya lantai jembatan yang sudah diperbaiki akan dihotmix. Targetnya selesai di akhir September 2021. Setelah dihotmix, jembatan diharapkan makin mantap dan nyaman untuk masyarakat,” ungkap Aziz. 

Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Barat melalui Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Jawa Barat saat melakukan perbaikan lantai Jembatan Cimandiri yang berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: Ist)

Jembatan Cimandiri ini berada di perbatasan Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhan Ratu dan Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Penggantian lantai jembatan ini merupakan bagian dari Preservasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud yang dilaksanakan oleh kontraktor PT. Arimbi Putrijaya.

“Selain perbaikan jembatan, dalam Preservasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud juga dilakukan penanganan longsoran tiga titik di ruas Jalan Bagbagan – Jampangkulon. Kemudian perbaikan badan jalan berupa patching (penambalan-red),” ungkapnya.

Ruas Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud yang panjangnya 100 Km ini memang rawan longsor karena berada di daerah pengunungan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Dengan perbaikan jembatan, penanganan longsoran dan patching badan jalan oleh Satker PJN II Jawa Barat yang dipimpin oleh Robert Himawan Hamiseno ST MT, kini kondisi Ruas Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud semakin mantap.

Aziz menambahkan, serah terima pekerjaan Preservasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud ini akan dilakukan pada bulan Desember 2021. 

Tag : No Tag

Berita Terkait