Loading

618 KK Desa Sukadaya Terima BST Tahap Empat dan Lima


Penulis: Ayu-Manah/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 864 kali


Kades Sukadaya Sartija Arizona didampingi Bimaspol memberikan arahan kepada penerima BST, di Kantor Desa Sukadaya. (Foto: Ayu Mulyanah/Medikomonline.com)

BEKASI, Medikomonline.com -  Sebanyak 618 Kepala Keluarga (KK) Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap empat dan lima atau bulan Juli dan Agustus dari  Kementrian Sosial RI (Kemensos) sebesar Rp600.000,- untuk dua bulan. 

Pembagian BST tersebut diberikan langsung oleh Pos dan Giro kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang disaksikan Pemerintah Desa Sukadaya, pihak kecamatan, BPD, PDP, Babinsa dan Bimaspol, yang dilaksanakan di Kantor Desa Sukadaya, Minggu  (23/8/2020).

Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona mengatakan, dirinya bersyukur dengan adanya BST ini, karena sangat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 khususnya untuk warga Desa Sukadaya. Sebelumnya telah dibagikan BST tahap tiga dibulan Juli kemarin. 

"Alhamdulillah warga senang, artinya kami dari pemdes, telah membantu warga, sesuai yang diinstruksikan pemerintah pusat," papar Sartija kepada Medikomonline.com, Minggu (23/8/2020).

Lanjutnya, tentunya dalam kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau dengan Hand Sanitizer, dan jaga jarak (Phisical Distanching). Sehingga kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus korona.

"Saya dan perangkat desa sebelum kegiatan telah menyampaikan kepada warga penerima BST atau pun bantuan sosial lainnya untuk tetap mengikuti himbaun dari pemerintah tentang korona," tuturnya.

Saat warga penerima BST antri untuk menerima BST Kemensos, di Kantor Desa Sukadaya. (Foto: Ayu Mulyanah/Medikomonline.com)

Seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Kampung Pangarengan Rt. 12 Rw. 05 Murni menuturkan, merasa bahagia dan senang dengan adanya BST. Sehingga keluarganya terbantukan, untuk memenuhi kebutuhan pokok, karena sang suami adalah seorang buruh serabutan, yang penghasilannya tidak tetap.

"Saya dan keluarga bersyukur dapat bantuan sosial ini, karena telah meringankan beban sehari-hari dirumah," jelas ibu dari tiga orang anak ini.

Ketua BPD Sukadaya Nawar Suharyadi memaparkan, selain membantu lancarnya kegiatan BST dan BLT, BPD pun selalu mengawasi dan memantau kegiatan pembangunan di desa. Sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya (Tufoksi). Sehingga kegiatan yang dilaksanakan di desa benar-benar kebermanfaatannya dirasakan langsung oleh warganya.

"Saya apresiasi kinerja Pemdes Sukadaya, yang selalu sigap dan cekatan, apalagi kegiatan tersebut berhubungan langsung dengan warga," pungkasnya. 


Tag : No Tag

Berita Terkait