Loading

Cari Bibit Pesepakbola, Pemdes dan Karang Taruna Gelar Pordes Ke Dua Tahun 2023.


Manah/Agus
10 Bulan lalu, Dibaca : 268 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat Kepala Desa Wibawamulya memberikan arahan kepada para pemain yang akan bertanding.

CIBARUSAH, Medikomonline - Pekan Olahraga Desa (Pordes) yang Ke Dua Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi yang mempertandingkan olahraga sepakbola, diikuti 16 tim sepakbola dari 14 Rukun Tetangga (RT) dan 2 Rukun Warga (RW). Kegiatan Pordes tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Wibawamulya H Rully Firman Zaelani, dilapangan sepakbola desa wibawamulya, pada Sabtu (01/7/2023).

Menurut Rully, pada sabtu ini pemdes dan Karang Taruna menggelar kembali Pordes Wibawamulya yang ke dua. Kegiatan ini sesuai dengan janji pemerintah desa, karena Pordes tahun kemarin 2022 berjalan kondusif. Bahkan Pordes Sepakbola di Wibawamulya ini, terkondusif Se Kecamatan Cibarusah. Maka Pordes sepakbola bisa digelar kembali seperti hari ini.

"Insya Alloh kegiatan ini bisa berjalan kondusif sesuai yang diharapkan, agar tahun depan bisa dilaksanakan kembali," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan Pordes sepakbola ini, ujar Rully, tentu saja diharapkan tumbuhnya bibit pesepakbola yang handal yang nantinya bisa dijadikan tim sepakbola desa. 

"Dan bisa mewakili tim sepakbola desa wibawamulya, untuk ikut pertandingan ke tingkat yang lebih tinggi, seperti ke tingkat kecamatan," tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pordes Wibawamulya Tahun 2023 Asep Burhanudin menjelaskan, Pordes tahun 2023 ini, diikuti 16 tim sepakbola dari 14 RT dan 2 RW, dilaksanakan dari tanggal 01 Juli sampai 27 Agustus 2023. Dengan sistem setengah kompetisi.

"Saya dari panitia berharap semua pihak yang terlibat dalam Pordes ini, untuk menjaga kondusifitas, dan bagi para pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas, ikuti setiap keputusan wasit," katanya.

Ketua Karang Taruna Desa Wibawamulya Zaenal Abidin (Odon) menegaskan, Pordes ini bisa sebagai ajang mencari bakat dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar pemuda, warga dan pemdes. Semoga Pordes ini bisa berlanjut di tahun depan.

"Ya, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat wibawamulya, sehat jasmaninya, bahkan lebih bersemangat lagi dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, karena sehat itu milik rejeki yang paling utama," tutupnya

Tag : No Tag

Berita Terkait