Loading

Bupati Ciamis Lantik Wartawan Jadi Kades ; Sehebat Apapun Kepala Desa Tidak Ada Apa-apanya Tanpa Kerjasama


Penulis : Herz_Mdk.
1 Tahun lalu, Dibaca : 315 kali


Foto ; Bupati Ciamis Lantik Wartawan Jadi Kepala Desa

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Senin (12/12/2022) di Halaman Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa menjadi hari yang sangat bersejarah bagi wartawan senior Helmi Purnama yang sebelumnya beberapa kali ikut kontestan pada pencalonan kepala desa. Dan hari ini cita – cita Helmi Purnama yang profesi sehari – hari sebagai wartawan pun tampaknya Alloh SWT berikan peluang cita – cita ingin membangun desa lewat PAW Kepala Desa. Akhirnya dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Kepala Desa Sukajaya langsung oleh Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya.

Sebelumnya Bupati memberhentikan dengan hormat Miska sebagai Penjabat Kepala Desa karena mengundurkan diri dan mengangkat Helmi Purnama sebagai Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa yang terpilih berdasarkan hasil musyawarah desa untuk memimpin pada sisa waktu 2 tahun kedepan. 

Foto ; Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan OPD Lainnya Turut Hadir Melantik Helmi Purnama

Hadir pada acara pelantikan Wakil Bupati Ciamis H. Yana D Putra, Sekretaris Daerah H. Tatang, Unsur Forkopimda, para OPD terkait, tokoh agama serta masyarakat di lingkungan Desa setempat.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Helmi Purnama sebagai Kades Sukajaya terpilih dan berharap dapat menunjukan kinerja yang baik serta tulus dalam pengabdiannya kepada masyarakat. "Dalam tempo dua tahun Pak Kuwu akan mengabdi pada masyarakat, maka tunjukanlah kinerja yang baik, tulus serta ihlas kepada masyarakat," Ucapnya.

Selanjutnya Bupati Ciamis menjelaskan salah satu tolak ukur keberhasilan dari Kepala Desa yaitu dilihat dari mampu dan tidaknya bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua pihak. "Yang jelas sehebat apapun Kepala Desa tidak ada arti apa-apa kalau tidak mampu bekerjasama dan kolaborasi dengan semua pihak baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, semuanya harus dilibatkan," Ungkapnya.

Disampaikan Bupati, kerjasama dan kolaborasi masyarakat desa di Ciamis telah ditunjukan dengan banyaknya prestasi yang diraih baik di tingkat desa, Kecamatan maupun Kabupaten. "Alhamdulillah selama ini Kabupaten Ciamis walaupun dalam keterbatasan akibat pandemi Covid 19 namun mampu banyak meraih prestasi baik di tingkat Desa atau kecamatan, " Tuturnya.  

Herdiat pun mengungkapkan dalam kesempatan tersebut keberhasilan Indek Desa Membangun (IDM) Ciamis saat ini berada diperingkat ke tujuh, setelah sebelumnya berada di peringkat diatas seratus," Imbuhnya.

Menurut Bupati, capaian prestasi tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan kebersamaan Kepala Desa dan masyarakat. "Mari kita sama-sama bangun desa dengan kebersamaan, jika ibu bapak kuwu dapat proaktif insyallah apa yang kita harapkan dan cita-citakan akan terwujud," Pungkasnya. 

Foto ; Helmi Purnama Penuhi Janji Semasa Menjadi Kepala Desa.

Menanggapi wejangan atau pesan yang disampaikan Bupati Ciamis, Helmi Purnama yang terpilih PAW Kepala Desa kepada Medikomonline.com mengatakan, bahwa sesuai visi misi nya saat dulu mengikuti pencalonan kepala desa dirinya ingin membangun desanya lewat kepala desa.

“Ini bukan tanpa sebab mungkin Alloh SWT memberikan peluang baik ini kepadanya lewat PAW dan tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Sebagaimana tujuan awal dirinya mencalonkan diri menjadi kepala desa ingin membangun kemajuan desa tentu petuah Bapak Bupati yang menurutnya luar biasa itu akan menjadi dasar pula dalam mengemban amanah menjadi kepala desa,”Katanya.

Dirinyapun berharap semua pihak bisa membantu dan bekerjasama yang baik demi menciptakan kemajuan pembangunan Desa Sukajaya jauh lebih baik dari sebelumnya. Sebagaimana dirinya sehari – hari profesi ssbagai jurnalis juga tentu butuh pula masukan dari teman – teman insan pers dan pergerakan lainnya terlebih masyarakat Desa Sukajaya. Dan jangan sungkan – sungkan untuk juga memberikan masukan, sumbangsih atau informasi sepanjang demi memajukan Desa kami,” Ungkap Helmi Purnama kepada Medikomonline.com. 

Tag : No Tag

Berita Terkait