Loading

Camat Cibarusah Ajak BPD Tingkatkan Komunikasi dan Sinkronisasi dengan Pemdes


Penulis: Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1179 kali


Foto bersama Camat Cibarusah yang didampingi BPD tujuh desa se Kecamatan Cibarusah. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

CIBARUSAH, Medikomonline.com – Kecamatan Cibarusah mengadakan kegiatan pembinaan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tujuh desa se Kecamatan Cibarusah Tahun 2022. Kegiatan pembinaan tersebut untuk meningkatkan komunikasi dan sinkronisasi antara BPD dan Pemdes agar bisa bekerja secara profesional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serba guna kecamatan, pada Senin (11/7/2022).

Camat Cibarusah Muhammad Kurnaepi mengatakan, Kegiatan pembinaan anggota BPD se Kecamatan Cibarusah sudah rutin di lakukan setiap tahunnya. Maksudnya agar ketua BPD dan anggotanya bisa lebih memahami tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang selanjutnya ditetapkan menjadi APBDes. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di segala bidang menjadi tepat sasaran, dan kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakatnya.

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi saat memberikan arahan kepada anggota BPD se Kecamatan Cibarusah dalam rangka kegiatan pembinaan. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

”Kegiatan ini penting, karena peran serta BPD jika berkolaborasi dengan Pemdes dalam melaksanakan roda pemerintahan sangat penting. Maka manfaatkan kegiatan semua anggota BPD semakin memahami regulasi BPD dan pemdes, bisa termotivasi, dalam menjalankan tugas, pungsi dan perannya yang disesuaikan dengan aturan yang ada,” katanya kepada awak media, senin (11/7/2022).

Kurnaepi pun menginginkan agar ketua dan anggota BPD serta kepala desa dan seluruh lembaga-lembaga yang ada di desa bekerja secara profesional.

”Ini yang akan kita sampaikan agar BPD dan Pemdes bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik. Apalagi keduanya  bersinergi, kompak dan sinkronisasi dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya masing-masing. Insya Alloh jika keduanya selalu mengedepankan musyawarah pasti masyarakat yang akan menerima manfaatnya dari hasil pembangunan yang telah direncanakan," tandasnya.

Ketua Forum BPD Kecamatan Cibarusah, Badriawan menegaskan, dirinya mengapresiasi para anggota dan ketua BPD di tujuh desa se Kecamatan Cibarusah yang turut serta mengikuti kegiatan pembinaan ini.

”Semoga pembinaan sekaligus bimbingan ini menjadi alat komunikasi, baik dengan rekan BPD maupun pemerintah ditingkat desa dan kecamatan cibarusah, sehingga para anggota, dan ketua BPD selalu kompak di desanya masing-masing,” tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait