Loading

Cegah Korona, Pemdes Sukadaya Berikan Imbauan kepada Warga


Penulis: Ayu/ManahSudarsih/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1085 kali


Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona. (AYU/MEDIKOMONLINE. COM)

SUKAWANGI, MEDIKOMONLINE.COM - Menyikapi penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid'19), Kepala Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Sartija Arizona memberikan imbauan kepada seluruh warganya. Imbauan tersebut agar warga tetap menjaga kebersihan, kesehatan diri serta lingkungan sekitarnya.

Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona menyebutkan beberapa langkah atau cara dalam mengantisipasi sekaligus mencegah dan mengatasi penyebaran wabah Covid19 ini. Yang pertama untuk tetap tinggal di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak. Kedua Kepala Desa menyarankan selain warga desa, warga lain yang tidak ada kepentingan dilarang memasuki desa, selanjutnya diusahakan untuk menghindari keramaian, bergerombol, jaga kebersihan yaitu cuci tangan sesering mungkin, tetap jaga jarak aman dengan orang lain minimal satu meter, dan jika ada warga yang menderita demam batuk pilek yang tidak kunjung sembuh segera laporkan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid'19 Kecamatan Sukawangi.

"Agar warga tersebut dapat ditangani oleh tim gugus tugas, bisa isolasi mandiri," katanya kepada Medikomonline.com, pekan kemarin.

Sartija pun menegaskan kepada seluruh warga Desa Sukadaya khususnya, agar senantiasa mengikuti imbauan atau anjuran pemerintah dalam menanggulangi/menyikapi/mengantisip/mencegah dan atau mengatasi penyebaran Wabah Virus Corona (Covid19).

"Alhamdulillah Pemdes Sukadaya bersama Babinsa, Bimaspol, perangkat desa, RT, RW, Kadus dan seluruh warga menyambut baik himbauan dari pemerintah untuk berjaga-jaga dan waspada dari wabah virus Korona ini," paparnya.

Giat penyemprotan disinfektan ini pun dilakukan terus-menerus, ungkapnya,  dari RT ke RT di setiap kadus secara bergilir setiap harinya. Karena pemdes Sukadaya benar-benar mewaspadai wabah virus corona, yang kronologisnya cepat sekali penyebarannya. Tentunya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemdes terhadap warganya. 

"Hingga warga tidak terlalu khawatir dan panik akibat virus korona Covid19," tutupnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait