Loading

Desa Sirnajati Salurkan BLT Tahap Satu Kepada 288 KK


Penulis: Agus Nuryadin/Manah/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1189 kali


Foto bersama penerima BLT yang didampingi Kades dan Sekdes Sirnajati, PDP, Babinsa serta Bimaspol, Sabtu (13/6/2020). (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)


CIBARUSAH, Medikomonline – Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Satu Tahun Anggaran 2020 dilakukan Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi kepada 288 Kepala Keluarga (KK). Pemberian BLT tersebut langsung oleh pihak Bank BJB, yang disaksikan Pemerintah Desa Sirnajati, Kecamatan, Danramil 09, BPD, PLD, Babinsa dan Bimaspol. Di anggaran tahap satu ini BLT yang diterima warga sekitar dua bulan, April-Mei, dengan menggunakan ATM BJB. Pelaksanaan kegiatan tersebut di aula Desa Sirnajati, Sabtu (13/6/2020).

 

Kepala Desa Sirnajati H. Samid Sunarya mengatakan, BLT-DD Tahap satu ini diberikan langsung pihak Bank BJB kepada warga penerima. Yang terpenting uangnya dipergunakan untuk keperluan atau kebutuhan sehari-hari. 

 

"Alhamdulillah pelaksanaannya lancar, dan warga penerima langsung mencairkannya di Mobil ATM BJB yang tersedia di halaman desa," kata Samid kepada Medikomonline.com, Sabtu (13/6/202).




 

Saat warga penerima BLT antre di aula Desa Sirnajati, untuk mendapatkan ATM BJB. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

 

Danramil 09 Cibarusah Kapten ARH Jeodi Narto menegaskan, dirinya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut memonitoring pelaksanaan penyaluran BLT. Babinsa dan Bimaspol pun membantu pemdes, sekaligus mengawasi pendataan terhadap warga. Bahkan dilibatkan untuk melihat langsung warga yang terdata penerima BLT. Agar warga penerima BLT tersebut benar-benar tidak menerima bantuan dari manapun, dan sesuai aturannya. 

 

"Termasuk penyaluran BLT saat ini, kita dapat melihat langsung bahwa yang menerima BLT itu benar, dan tertib serta mengikuti protokol kesehatan," tandasnya.

 

Ketua BPD Sirnajati Cecep menuturkan, dirinya apresiasi terhadap kinerja pemdes bersama jajarannya. Sehingga BLT di Desa Sirnajati telah disalurkan dua bulan. Tentu saja, bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu warga dimasa pandemi korona Covid'19 dapat dimanfaatkan dengan baik.

 

"Saya berharap korona atau Covid'19 ini segera berlalu, dan warga bisa beraktivitas seperti semula sebelum adanya Covid'19," pungkasnya.  

 

 

 


 


Tag : No Tag

Berita Terkait