Loading

Warga Kampung Korod Desa Karang Indah di Suplai Air Bersih PDAM Bojongmangu


Agus/Manah
7 Bulan lalu, Dibaca : 255 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Kades Karang Indah Mistar dan pemberian air bersih terhadap warga Kampung Korod RT 008 Desa Karang Indah oleh PDAM Unit Bojongmangu.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Warga Kampung Korod RT 008 RW 004 Desa Karang Indah Kecamatan Bojongmangu disuplai 10 ribu liter air bersih dari PDAM unit Bojongmangu bekerjasama dengan pihak kecamatan bojongmangu dan pemerintah desa karang indah. 10 ribu liter air bersih yang disuplai PDAM Bojongmangu tersebut untuk 30 Kepala Keluarga di Kampung Korod. Hal itu dikatakan oleh Kasi Trantib Kecamatan Bojongmangu Agus Salim kepada awak media, pada Sabtu (2/9/2023).

Menurut Agus, pemberian air bersih terhadap warga masyarakat di wilayah bojongmangu akan terus berlanjut, karena musim kemarau sampai saat ini belum berakhir. Pemberian air bersih yang disuplai dari PDAM Bojongmangu ini, atas laporan dari enam desa yang dilanda kekeringan.

"Alhamdulillah, sampai saat ini pemberian air bersih terus diberikan kepada warga masyarakat yang dilanda kekeringan dan sangat membutuhkan air bersih," papar Agus kepada awak media, pada Sabtu (2/9/2023).

Lanjut Agus, tentunya pengiriman air bersih bukan saja dilakukan oleh PDAM Bojongmangu dan BPBD ada juga dari berbagai instansi dan lembaga kemasyarakatan. 

Seperti dari LSM Garda Kabupaten Bekasi yang bekerjasama dengan BPBD, rencana besok Minggu 3 September 2023 ada pengiriman sekitar 7 unit kendaraan tangki yang membawa air bersih.

"Insya Alloh akan disuplai ke Kampung Cibadak RT 11 dan RT 12, kampung Korod RT 06, Kampung Cikawung RT 04/02, Kampung Cikurba RT 012/06, Kampung Sukasirna RT 006/003, Kampung Munggang Jati RT 006/003, Kampung Bedeng RT 011/006, Kampung Bojongmangu RT 008/004, Kampung Babakan Kaum RT 007/004, Kampung Cilodong RT 004/003, dan RT 003/002," terangnya.

Kepala Desa Karang Indah Mistar mengatakan, memang ada beberapa daerah yang Kekurangan air bersih karena kemarau, yang menyebabkan air sumur dan air sungai pun ikut mengering.

"Saya terus pantau pemberian air bersih yang disuplai dari PDAM Bojongmangu kepada warga desa karang indah yang membutuhkannya," tuturnya.

Selain kebutuhan air bersih terhadap di musim kemarau ini, dirinya pun menghimbau kepada warga diseluruh pelosok desa karang indah. Agar berhati-hati dan waspada, dimusim kemarau ini jangan sampai lengah. Yang pertama jangan membakar apapun disembarang tempat, apalagi dihutan bambu dan hutan jati.

"Begitu juga bagi warga yang perokok, jangan sampai buang puntung rokok sembarangan, dan cuaca yang panas ini, lebih baik minum air putih, agar tidak terjadi dehidrasi terhadap tubuh kita," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait