Loading

Desa Sukasari Adakan Musdes, Untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2024.


Agus/Manah
10 Bulan lalu, Dibaca : 308 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat Kepala Desa Sukasari yang didampingi Kasi Trantib Kecamatan Serang Baru memberikan keterangan terkait Musdes kepada awak media pada Selasa (27/6/2023).

SERANG BARU, Medikomonline.com - Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru mengadakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) untuk perencanaan pembangunan Tahun 2024. Kegiatan Musdes tersebut dilaksanakan di aula desa, pada Selasa (27/6/2023).

Kepala Desa Sukasari Muhamad Nur Solehudin yang biasa dipanggil Edo mengatakan, Musdes Desa Sukasari merupakan perencanaan tahunan desa yang dihadiri oleh BPD, pemdes, RT, RW, PKK, dan tokoh masyarakat. Tetapi sebelumnya telah dilakukan Musyawarah Dusun (Musdus) untuk menampung usulan-usulan dari masyarakat. Kemudian diajukan di Musdes hari ini.

"Untuk Desa Sukasari Masih memprioritaskan pemberdayaan, kesekretariatan dan posyandu," kata Edo, kepada awak media, Selasa (27/6/2023).

Untuk lebih detailnya nanti, katanya lagi, usulannya akan dipilah dan mana yang menjadi skala prioritas. Kemungkinan ada sekitar 150 usulan.

"Mana usulan yang akan di masukan ke APBDes dan sisanya kita masukan atau diusulkan ke musrembang," terangnya.

Sementara itu Kasi Trantib Kecamatan Serang Baru H. Budi menegaskan, mudah-mudahan Musdes Desa Sukasari lancar. Dan Musdes ini dihadiri perwakilan dari elemen masyarakat dan yang di usulkan bisa diterima. 

"Dan mudah-mudahan dapat di laksanakan pembangunannya di tahun 2024," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait