Loading

Desa Nagasari Sukseskan MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Serang Baru, Tahun 1445 H


Agus/Manah
8 Bulan lalu, Dibaca : 139 kali


AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat Kepala Desa Nagasari yang didampingi istri serta peserta pawai ta'aruf.

SERANG BARU, Medikomonline.com – Desa Nagasari siap mensukseskan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Kecamatan Serang Baru Tahun 2023 M / 1445 H ini. Kegiatan MTQ tersebut dilaksanakan dihalaman kecamatan, Senin (31/7/2023). Kafilah Desa Nagasari mengirimkan 70 peserta pawai Ta’aruf dan 7 peserta lomba MTQ.

Menurut Kepala Desa Nagasari Nurdin Hardiansyah, dirinya sangat mendukung kegiatan MTQ, dan Kafilahnya siap meraih yang terbaik. Karena sebelumnya para peserta lomba telah diseleksi oleh guru-guru pengajian dan ustad dipesantren. Sehingga peserta lomba siap mengeluarkan kemampuannya dan meraih yang terbaik.

“Saya optimis kafilah Desa Nagasari meraih yang terbaik di MTQ tingkat kecamatan tahun 2023 ini,” katanya kepada awak media, Senin (31/7/2023).

Tambah dia, kegiatan MTQ yang setiap tahun dilaksanakan ini, sangat baik agar syiar Islam tetap menggema. Bahkan dapat menggugah para pemuda khususnya di Nagasari untuk belajar Al-Qur’an dan Kecamatan Serang Baru tetap menjadi lumbungnya qori dan qoriah.

“Insya Alloh kedepannya Desa Nagasari berkembang dalam bidang pendididikan agama dan ada perwakilannya di MTQ kabupaten, bahkan sampai ke tingkat Nasional,” tandasnya.

Sekdes Nagasari Ruskandar menegaskan, kegiatan MTQ ini tentu saja sebagai evaluasi terhadap bidang kerohanian dan pendidikan keagamaan. Mudah-mudahan Desa Nagasari dapat meraih yang terbaik di MTQ tahun ini, memang yang diikuti oleh desa nagasari adalah Tilawah, Murotal dan Tahfiz.

“Yang membanggakan adalah karena warga sangat mendukung kegiatan MTQ kali ini,” Pungkasnya

Tag : No Tag

Berita Terkait