Loading

H Nazar BSc Terpilih Sebagai Ketua RW 12 Karya Bhakti Kota Cirebon


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1089 kali


Ketua RW 12 Karya Bhakti H Nazar BSc bareng Ketua Paguyuban RW Kelurahan Larangan Suparto. (Foto: Hafidz/Medikomonline)

CIREBON, Medikomonline.com - Warga Rukun Warga (RW) 12 Karya Bhakti Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat belum lama ini mengadakan Pemilihan Ketua RW  Masa Bhakti Th 2022-2027 di Baperkam setempat, Minggu ( 23/01/2022) pagi.

Menurut Ketua Panitia Eso Warso, Pemilihan Ketua RW 12 Karya Bhakti yang diikuti oleh dua kandidat yakni Mafhum S.Sos yang merupakan Ketua Rw 12 lama bertarung dengan H.Nazar B.Sc warga setempat tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang memiliki hak pilih atau suara.

"Alhamdulillah pemilhan Ketua RW 12  Karya Bhakti berlangsung sukses dan lancar  tanpa hambatan. Hal ini terwujud berkat kerjasama masyarakat bersama pengurus kampung termasuk tokoh masyarakat," ujar Eso Warso sesaat setelah penghitungan suara kepada Medikomonline.

Dalam pesta demokrasi tingkat kampung tersebut, menurut Eso Warso juga dibarengi pemilihan para Ketua Rukun Tetangga (RT) yang meliputi 6 RT agar lebih praktis dan efesien, namun tetap dilakukan sesuai aturan serta kesepakatan dari hasil rapat panitia pemungutan suara yang terdiri dari berbagai komponen yang ada di masyarakat termasuk kepengurusan kampung.

Adapun hasil pemilihan ketua RW 12 Karya Bhakti tersebut memunculkan nama H Nazar sebagai Ketua RW yang baru mengungguli kandidat lainnya dengan perolehan suara yang cukup signifikan yakni 119 suara sah dan 74 suara sah untuk Mafhum dari total suara yang masuk yakni 198 suara.

"Kami juga mengadakan pemilihan para Ketua RT dalam kegiatan ini agar efesien, namun tetap mengedepankan aturan yang ada. Untuk pemilihan Ketua RW sendiri dimenangi oleh H Nazar dengan perolehan suara sebanyak 119 suara sah mengungguli Mafhum yang.mendapat 74 suara sah sedangkan suara yang tidak sah sebanyak 5 suara," tambah Eso Warso.

Sementara itu H Nizar selaku ketua RW yang baru mengucapkan syukur dan mengapresiasi kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah  bekerja sama dengan baik sehingga proses pesta demokrasi tingkat kampong, yakni pemilihan Ketua RW ini dapat berjalan dengan sukses. 

Ketua RW 12 Karya Bhakti H Nazar BSc bareng Ketua Paguyuban RW Kelurahan Larangan Suparto. (Foto: Hafidz/Medikomonline)

Nizar berjanji akan berbuat semaksimal mungkin untuk kemajuan di RW 12 Karya Bhakti di segala bidang, termasuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Alhamdulillah atas ijin Allah, saya dipercaya oleh masyarakat untuk mengemban amanat sebagai Ketua RW 12 Karya Bhakti dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada warga atas kepercayaannya, namun tentu juga saya mohon dukungan masyarakat untuk dapat berbuat yang terbaik demi kemajuan bersama dan kepada panitia serta unsur masyarakat lainnya saya memberikan apresiasi atas kerja kerasnya sehingga proses pemilihan ini dapat berjalan dengan lancar serta sukses," ujar Nizar kepada Medikomonline di sela acara.

Pria yang memiliki tiga anak tersebut menambahkan, pihaknya akan melakukan perubahan ke arah yang yang lebih baik lagi melalui program yang ada dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki kampungnya yang bersinergi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah atau Pemkot Kota Cirebon melalui dinas terkait sehingga dapat meningkatkan kehidupan masyarakat baik secara aspek ekonomi maupun pemberdayaan masyarakat lainnya melalui program yang ada.

"Banyak hal yang dapat kita kerjakan bersama elemen masyarakat  melalui program yang ada termasuk bekerjasama dengan  Pemkot Kota Cirebon melalui dinas terkait seperti pihak Kelurahan atau Kecamatan  melaksanakan pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada dimasyarakat yang bertujuan memajukan kampung Rw 12 Karya Bhakti yang mampu menjadi salah satu kampung unggulan di Kota Cirebon," ujar Nazar.

Lebih jauh Nazar menjelaskan, pengalamannya yang pernah menjadi Ketua RW dahulu dapat menjadi modal untuk .melakukan pembangunan di wilayahnya dengan menggali potensi yang ada di masyarakat secara maksimal.  "Dahulu saya pernah menjabat sebagai Ketua RW, jadi sedikitnya dapat dijadikan pengalaman untuk membuat kampung ini bisa lebih baik dan maju lagi dalam tata kelola program yang ada dan itu dapat terwujud dengan bersinerdi dengan semua elemen masyarakat dan pihak lainnya," tambah Nazar.

Setali tiga uang, hal yang sama diungkapkan Sekretaris Kelurahan (Seklur) Larangan Kecamatan Harjamukti Lukman Hakim SE yang memberikan apresiasinya atas pemilihan Ketua Rw 12 dan para Ketua Rt 12 Karya Bhakti yang berlangsung dengan sukses dan kondusif.

Lukmana berharap kepada Ketua Rw yang baru dapat lebih maju lagi dari yang sebelumnya serta dapat bersinergi dengan pihak Kelurahan.  "Saya selaku Seklur Kelurahan Larangan mengapresiasi kegiatan pemilihan ini yang berjalan dengan lancar dan tetap menjaga kondusifitas wilayah dan kepada Ketua Rw yang terpilih secara demokratis ini berharap dapat memajukan kampung ini dengan lebih baik lagi serta dapat menjadi mitra yang baik bagi Kelurahan Larangan,"ujar Lukman Hakim.

Di tempat yang sama, Mafhum yang kalah bersaing dalam pemilihan ketua Rw dengan legowo mengucapkan selamat kepada ketua Rw yang baru serta berharap dapat lebih baik dan maju lagi dari sebelumnya.  

"Selamat buat pak Nizar sebagai ketua Rw 12 Karya Bhakti yang baru dan semoga beliau dapat lebih maju dalam memimpin kampung ini," ujar Mafhum singkat sambil meninggalkan tempat acara.

Tag : No Tag

Berita Terkait