Loading

Desa Sirnajaya Kirimkan 70 Peserta Pawai Ta'aruf, di MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Serang Baru Tahun 2023


Manah/Agus
9 Bulan lalu, Dibaca : 256 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat Kepala Desa Sirnajaya dan istri mengikuti pawai ta'aruf di MTQ ke VI tingkat Kecamatan Serang Baru Tahun 2023

SERANG BARU, Medikomonline.com - Desa Sirnajaya Mengirimkan 70 peserta Pawai Ta'aruf dan 19 peserta lomba di Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI tingkat Kecamatan Serang Baru yang diadakan pada Senin (31/7/2023).

Kepala Desa Sirnajaya H Ayo Sunaryo menuturkan, dirinya apresiasi terhadap perangkat desa, BPD, RT dan RW, PKK, serta ibu-ibu majlis ta'lim yang ikut dalam peserta pawai ta'aruf dalam rangka kegiatan MTQ ke VI tingkat Kecamatan Serang Baru tahun 2023 ini. 

"Saya bangga karena kegiatan MTQ ini disambut baik oleh semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat desa sirnajaya dan umumnya masyarakat serang baru," ucapnya kepada awak media usai pawai ta'aruf, pada Senin (31/7/2023).

Tentu saja katanya lagi, kegiatan MTQ ini bisa menumbuhkan terhadap kalangan anak muda untuk lebih mensyiarkan agama Islam. Yang terpenting adalah bagaimana Al-Qur'an ini bisa menjadi pedoman bagi kita semua untuk berkehidupan bermasyarakat. 

"Semoga dengan adanya kegiatan MTQ kita bisa saling menjaga persatuan dan kesatuan dengan nilai-nilai yang qurani," tegasnya.

Sementara itu Sekdes Sirnajaya Dawam menegaskan, kalah dan menang merupakan hal yang sudah biasa di ajang sebesar MTQ. 

"Namun harus tetap yakin bahwa hikmah, dan manfaat, membaca Al-Qur'an, lebih besar dari status kalah dan menang, untuk itu lah semaksimal mungkin, tunjukan kemampuan kita  dan kebesaran hati, insyaallah kegiatan MTQ ini, memberikan berkah yang luar biasa bagi kita semua," ujarnya

Tag : No Tag

Berita Terkait