Loading

Kades Sukarukun Karnada, Adakan Mancing Gratis Bersama Warga, Sebar 3,5 Kwintal Lele


Manah
7 Bulan lalu, Dibaca : 322 kali


MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto bersama Kepala Desa Sukarukun Karnada.

SUKATANI, Medikomonline.com – Kepala Desa Sukarukun Karnada mengadakan mancing ikan lele gratis bersama ribuan warga sebagai ajang silaturahmi. Mancing gratis tersebut berlokasi di Aliran Irigasi atau Tanggul Kampung Jagawana RT 03/04 Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, pada Minggu (3/9/2023).

Kepala Desa Sukarukun Karnada mengatakan, dalam mancing gratis bersama warga ini, sebanyak 3,5 Kwintal ikan lele disebar di Aliran Irigasi atau Tanggul sepanjang 1 Kilo Meter di Kampung Jagawana. Kegiatan mancing gratis bersama ribuan warga ini dalam rangka untuk menjalin tali silahturahmi.

“Tadi pagi sudah diturunkan sebanyak 2 Kwintal ikan lele, insya Alloh jam 2 siang kembali diturunkan 1,5 Kwintal," papar Karnada kepada awak media, pada Minggu (3/9/2023)

Selain untuk menjalin tali silaturahmi, kegiatan mancing gratis bersama warga ini juga sebagai ajang hiburan. Dan kegiatan tersebut setiap tahun selalu diadakan oleh pemdes Sukarukun.

“Memang sangat sulit untuk mengumpulkan ribuan warga, maka disiasati dengan kegiatan mancing gratis. Dan lihatlah antusias warga sangat tinggi untuk datang memancing. Bahkan selain warga Sukarukun, ada juga warga dari luar Sukarukun,” ucapnya.


Sementara itu, salah satu warga Desa Sukarukun Anton (34) menegaskan, dirinya sangat menyambut baik adanya kegiatan mancing gratis bersama warga ini, yang diadakan oleh Pemdes Sukarukun. Kegiatan mancing ini menjadi hiburan buat warga dan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat yang ada disekitar tanggul untuk berdagang.

“Saya biasanya mancing di laut, tapi denger kabar ada mancing gratis, saya dari pagi langsung datang kesini sambil bawa pancing,” ujar Anton.

Dirinya berharap kegiatan ini jangan hanya satu tahun sekali, tapi bisa tiga bulan sekali, bahkan satu bulan sekali sebagai hiburan dan ajang silahturahmi warga Sukarukun.

Tag : No Tag

Berita Terkait