Loading

MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Serba, Desa Nagacipta Kirimkan 50 Peserta Pawai Ta'aruf


Manah/Agus
9 Bulan lalu, Dibaca : 168 kali


MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat Kepala Desa Nagacipta yang didampingi istri serta peserta pawai ta'aruf

SERANG BARU, Medikomonline.com - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI Tahun 1445 Hijriyah/2023 M Tingkat Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, Desa Nagacipta mengirimkan 50 peserta Pawai Ta'aruf, dan 6 qori qoriah peserta lomba MTQ ditambah satu grup qosidah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman kantor kecamatan, pada Senin (31/7/2023).

Kepala Desa Nagacipta Jabar mengatakan, dirinya bersama perangkat desa, BPD, RT, RW dan ibu-ibu Majlis ta'lim, ikut memeriahkan dan mensukseskan kegiatan MTQ ke VI tingkat Kecamatan Serang Baru dengan pawai ta'aruf.

"Alhamdulillah semua unsur di desa nagacipta ikut terlibat dalam acara MTQ di Kecamatan Serang Baru, dan semoga peserta yang mewakili desa nagacipta disetiap katagori bisa maksimal meraih yang terbaik," kata Jabar kepada awak media, usai pawai ta'aruf, pada Senin (31/7/2023).

Tambah dia, kegiatan MTQ yang setiap tahun dilaksanakan ini, sangat baik agar syiar Islam tetap menggema. Bahkan dapat menggugah para remaja, pemuda dan pemudi khususnya di Nagacipta untuk belajar Al-Qur’an dan Kecamatan Serang Baru bisa meraih  qori dan qoriah di Kabupaten Bekasi.

“Insya Alloh kedepannya Desa Nagacipta berkembang dalam bidang pendididikan agama dan ada perwakilannya di MTQ kabupaten,” harapnya.

Sementara itu Sekdes Nagacipta Aming menjelaskan, kegiatan MTQ ini tentu saja sebagai evaluasi terhadap bidang kerohanian dan pendidikan keagamaan. Mudah-mudahan Desa Nagacipta dapat meraih yang terbaik di MTQ tahun ini.

“Yang membanggakan warga sangat mendukung kegiatan MTQ kali ini, setelah dua tahun vakum karena pandemi,” Pungkasnya

Tag : No Tag

Berita Terkait