Loading

Musdes Karangmulya Usulkan 112 Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2024


Agus
7 Bulan lalu, Dibaca : 155 kali


AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat dilaksanakannya Musyawarah Desa Karangmulya dalam rangka penyusunan RKPDes tahun anggaran 2024.

BOJONGMANGU, Medikomonlinemcom - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Karangmulya mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) dengan mengusulkan 112 kegiatan pembangunan untuk tahun anggaran 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula desa karangmulya, pada Kamis (21/9/2023).

"Alhamdulillah, di Musdes kali ini ada usulan sebanyak 112 kegiatan pembangunan untuk tahun anggaran 2024," ucap Ketua BPD Desa Karangmulya Agus Taupiq kepada awak media usai acara Musdes, pada Kamis (21/9/2023).

Diakuinya, memang acara Musdes ini adalah ranahnya BPD. Sehingga setiap usulan yang diajukan oleh warga, akan ditampung oleh BPD yang kemudian disampaikan kepada pihak pemerintah desa. Tujuannya agar usulan di Musdes RKPDes untuk anggaran tahun 2024 ini,  nantinya akan disusun oleh tim 11 yang dipimpin langsung Sekdes. 

"Kemudian oleh tim 11 tersebut akan disusun menurut skala prioritas dan setiap kegiatannya akan disesuaikan dengan besar anggarannya," tutur ketua BPD.

Sementara itu Kepala Desa Karangmulya Jaka Suteja menegaskan, apa yang telah direncanakan di APBDes tahun anggaran 2023 sampai saat ini telah dilakukan pembangunan sesuai dengan anggaran yang direncanakan. Sehingga perlu perencanaan kembali untuk pembangunan tahun 2024. Yang sebelum dilakukan Musdes telah dilaksanakannya Musyawarah Dusun (Musdus), dan saat ini dilanjutkan dengan Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan RKPDes tahun anggaran 2024.

"Semoga apa yang telah direncanakan pada hari ini, yakni sebanyak 112 usulan bisa direalisasikan sesuai dengan anggarannya," tutupnya.

Dalam kegiatan Musdes tersebut hadir, Kades dan Jajarannya, BPD dan jajarannya, Camat Bojongmangu, Babinsa, Ketua PKK, Kader posyandu, Pendamping Kecamatan, dan pendamping lokal desa, RT dan RW serta Kepala Dusun.

Tag : No Tag

Berita Terkait