Loading

Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Sukabumi Tahun 2023


Reporter: Soni J
6 Bulan lalu, Dibaca : 210 kali


Ilustrasi

SUKABUMI, Medikomonline – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi dan Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) menggelar kegaiatan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 di Hotel Sukabumi Indah Jalan Selabintana Kabupaten Sukabumi, Sabtu 9 sampai dengan Selasa12 Desember 2023.

Acara yan dibuka oleh Sekda Kabupaten Sukabumi mengambil tema “Pendalaman dan Fungsi Kepala Desa serta Perangkat Desa Bebas Korupsi, Transparan, Akuntabilitas, Partisipatif Tertib dan Profesional”.

Sebagai narasumber dari Polres Kabupaten Sukabumi, DPMD Kabupaten Sukabumi, Kejaksaan Negri, Inspektorat serta Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 500 orang dari 156 desa di Kabupaten Sukabumi mejadi peserta kegiatan.

Ketua BKAD RM Yusuf Poernama menyampaikan kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas bagi kepala desa dan perangkat desa.

Ketua APDESI Deden Deni Wahyudin mengatakan alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kapasitas bagi kepala desa dan perangkat desa. Berbeda dengan sebelumnya yang hanya kepala desa, tahun ini melibatkan aparatur pemerintah desa seperti sekretaris desa, bendahara dan perencanaan.

“Kenapa seperti itu? Karena kita harus bersinergitas ke depannya antara kepala desa dengan  aparatur desa dalam pengelolaan  keuangan yang ada di desa. Harapan ke depannya kegiatan ini bisa menghasilkan SDM yang handal profesional dalam pengelolaan keuangan masing-masing desa. Untuk kepala desa dan perangkat desa yang mengikuti acara ini, bisa bermanfaat dan bisa mengambil hikmahnya dengan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk desa masing masing,” ungkapnya. (Soni J)

Tag : No Tag

Berita Terkait