Loading

Pentas Seni Wayang Golek Puncak Rangkaian Kegiatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Desa Nagacipta


Agus/Manah
8 Bulan lalu, Dibaca : 330 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto bersama

SERANG BARU, Medikomonline.com - Pentas Seni Wayang Golek merupakan puncak rangakaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Ke-78 Kemerdekaan RI) yang dilaksanakan dilapangan Bulan-bulan Kampung Tegal Sapi RT 02 desa nagacipta kecamatan serang baru, pada Senin malam (28/8/2023).

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan seperti turnamen futsal dan lomba permainan ciri khas tujuh belasan.

Kepala Desa Nagacipta Jabar menuturkan, di tahun 2023 ini desa nagacipta bersama BPD telah mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. Kegiatan tersebut dilakukan untuk warga nagacipta agar benar-benar merasakan kemerdekaan dan kita semua hanya mengisi nilai-nilai kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan lancar, aman, dan tertib, puncak malam Senin 28 Agustus ini dihibur oleh pentas seni wayang golek bersama Ki Dalang Dika Mukhtar AS Putra Tumaritis 2 Karawang, moga apa yang disuguhkan oleh Pemerintah Desa Nagacipta bisa menghibur seluruh warga," terang Jabar kepada Medikomonline, pada Senin malam (28/8/2023).

Diakuinya, bahwa kegiatan tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatannya lebih banyak dan meriah. Karena tahun-tahun sebelumnya kita masih dilanda Covid.

"Insya Alloh tahun depan kegiatan yang akan kita gelar mudah-mudahan lebih meriah lagi, yang terpenting jaga kerukunan, junjung tinggi tali silaturahmi, dan tumbuhnya rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan," harapnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Nagacipta Tarsan Hermawanto menegaskan, tentunya pemdes dan BPD Nagacipta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia, perangkat desa, RT dan RW serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan-kegiatan di desa nagacipta dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-73. 

"Di acara wayang golek ini yang ditonton oleh warga nagacipta, saya ingatkan tentang Pemilu Tahun 2024 nanti, bagi warga yang ingin mengecek terdaftar atau tidak tinggal di cek langsung di Handphone masing-masing," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait