Loading

Warga Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan Antusias Urus Dokumen Kependudukan


Manah/Agus
3 Bulan lalu, Dibaca : 133 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : antusias warga Desa Serang dikegiatan pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan, Sabtu (13/1/2024).

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com - Warga Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan antusias untuk mengurus dokumen kependudukan, seperti pembuatan e-KTP, Update Kartu Keluarga, e-KTP Digital, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan pembuatan Akta Kematian. Hal itu dikatakan Kepala Unit Pelayanan Disdukcapil Kecamatan Cikarang Selatan Yayat Chandrahayat, kepada Medikomonline, disela-sela kegiatan pelayanan Administrasi Kependudukan, yang dilaksanakan di Kantor Desa Serang, Pada Sabtu (13/1/2024).

Menurut Yayat Chandrahayat, kegiatan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di desa serang ini, atas inisiasi dari unit pelayanan Disdukcapil Kecamatan Cikarang Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Serang.

"Saya tidak menyangka kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga desa serang untuk mengurus dokumen kependudukannya," ucapnya.

Kepala Desa Serang Irwan Handoko menegaskan, bahwa pada hari ini tanggal 13 Januari 2024, desa serang mendapat pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, ada beberapa poin pelayanan diantaranya pembuatan Kartu Tanda Penduduk, Akta kelahiran, Akta Kematian dan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). 

"Karena saya melihat kebutuhan warga terkait pelayanan yang cukup banyak dan terbukti pada hari ini sangat antusias membludak, mudah-mudahan pelayanan ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan kebutuhan warga desa serang bisa terpenuhi semuanya," tandasnya.

Menurut Irwan, dalam kegiatan ini ia intruksikan ke semua keluarga besar pemdes serang untuk terlibat. Semua terlibat dan membantu dari mulai satuan pengamanan dari trantib, kaur, kasi, staf termasuk ibu-ibu PKK dan para kader Posyandu ikut turut membantu juga. 

"Untuk yang sama sekali tidak memiliki identitas itu kemungkinan sedikit, dan jika ada lansia dan ibu hamil, bisa kita bantu dan dikawal agar bisa cek fisik di sini, dan saya sudah instruksikan seperti itu tolong dikawal dibantu oleh aparatur Pemerintah Desa, ketua RW dan RT para kepala dusun bahwa warganya ke sini nanti kita perlakukan secara khusus," ucapnya. 

Kegiatan pelayanan Adminduk ini dilakukan satu hari, kalau bisa diselesaikan sampai malam. Semuanya warga kita kan sudah mendaftar hari ini jangan sampai tidak terlayani.

"Mudah-mudahan kebutuhan warga desa serang yang saat ini telah mendaftar untuk mengurus dokumen kependudukannya bisa tuntas," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait