Loading

DPRD Jabar Minta Pemprov Berikan Time Schedule Penyelesaian TPPAS Legok Nangka


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 964 kali


Kunjungan kerja Pimpinan DPRD Jawa Barat beserta Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar ke TPPAS Legok Nangka. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan time schedule penyelesaian Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka mengingat adanya Pandemi Covid-19.

Akibat Covid-19, kata Daddy, tahun 2020 lalu Pemprov Jawa Barat nyaris tidak melakukan langkah-langkah penyelesaian pembangunan TPPAS Legok Nangka.

"Tolong siapkan time schedule terkait penyelesaian TPPAS Legok Nangka ini sehingga kita punya dasar ketika konsultasi ke pemerintah pusat untuk bisa mensupport untuk melakukan akselerasi percepatan penyelesaian terhadap kedua TPPAS ini," kata Daddy saat kunjungan kerja Pimpinan DPRD Jawa Barat beserta Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar ke TPPAS Legok Nangka.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, sejauh ini tidak ada rencana perubahan target penyelesaian TPPAS Legok Nangka pada tahun 2023 sehingga harus ada setrategi dan langkah-langkah alternatif agar target tersebut bisa tercapai.

"Pembangunan TPPAS Legok Nangka ini harus segera tuntas karena TPA Sarimukti di KBB sudah over kapasitas dan akan berhenti beroperasi pada tahun 2023. Harus ada strategi yang dilakukan karena setahun masa covid relatif tidak melakukan langkah langkah penyelesaian," kata Ineu. 

Tag : No Tag

Berita Terkait