Loading

Program Penanaman 10 Juta Pohon Investasi Masa Depan


Penulis: Nanang
7 Bulan lalu, Dibaca : 134 kali


Bupati Sumedang Herman Suryatman bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus menanam pohon di Tahura Gunung Palasari

SUMEDANG, Medikomonline.com- Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman bersama  Kapolda Jabar Irjen Pol  Akhmad Wiyagus menanam pohon   di Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Palasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (15/11/2023). 

Penanaman pohon merupakan program Penanaman 10 Juta Pohon Bersama POLRI di 34 Polda seluruh Indonesia hasil kerjasama antara POLRI, Kemenko PMK, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kementerian Pertanian.

Sebanyak 30.175 bibit pohon ditanam di wilayah Jabar diantaranya 3.000 bibit pohon ditanam di wilayah Sumedang. Dari jumlah tersebut 400 bibit di tanam di Tahura Gunung Palasari dan 2.600 bibit lainnya ditanam di 26 Polsek Jajaran Polres Sumedang.

Pj. Bupati Herman Suryatman menyampaikan apresiasi positif kegiatan tersebut, manfaat dari menanam pohon ini adalah untuk menjaga kelestarian alam.

“Kegiatan ini sangat baik untuk menjaga kelestarian pohon sebagai investasi masa depan kita semua, kegiatan yang digagas POLRI ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan,  penanaman 10 juta bibit pohon ini  sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana El Nino. 

Penanaman pohon ini juga merupakan salah satu langkah dalam upaya menjaga keberlanjutan alam dan upaya perlindungan lingkungan sebagai bentuk kepeduliaan POLRI terhadap lingkungan.

"Terimakasih telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Hari 30 ribu bibit  pohon diantaranya ditanam di Sumedang. Ke depan  lebih masif lagi. Mudah mudahan Sumedang akan lebih hijau," katanya.

Turut hadir sejumlah pejabat utama dari Polda Jabar, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait