Loading

Untuk Yang Kedua Kalinya, Pelajar MDTA Se-Kecamatan Bojongmangu Sabet Juara Umum Porsadin Ke-6 Tingkat Kabupaten Bekasi 2023


Agus
5 Bulan lalu, Dibaca : 590 kali


AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Tim Porsadin Kecamatan Bojongmangu meraih Juara Umum tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Untuk yang kedua kalinya Pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se Kecamatan Bojongmangu, menyabet Juara Umum di Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke-6 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023, yang digelar di Perumahan Puri Cikarang Hijau Kecamatan Cikarang Utara, pada Senin (27/11/2023).

Wakil Dewan Pimpinan Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Bojongmangu, Ustad Suparna mengatakan, tim Porsadin Kecamatan Bojongmangu mengikuti 14 cabang dari 15 cabang yang diperlombakan di PORSADIN.

"Alhamdulillah dari 14 cabang yang diikuti tim Porsadin Kecamatan Bojongmangu meraih juara satu di 6 cabang lomba yang akhirnya menyabet juara umum, untuk yang kedua kalinya di tahun 2022 dan tahun ini 2023," kata Suparna kepada Medikomonline.com, Senin (27/11/2023).

Suparna menjelaskan, enam pelajar dari tim Porsadin Kecamatan Bojongmangu yang meraih juara satu, otomatis akan mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Porsadin tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar tahun 2024.

"Kami berharap masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bojongmangu mensupport kembali pelajar MDTA yang akan mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Porsadin tingkat Provinsi Jabar," tandasnya. 

Terpisah Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menuturkan, pihak kecamatan selalu mendukung kegiatan positif, seperti Porsadin tingkat Kabupaten Bekasi yang diikuti oleh tim Bojongmangu.

"Semua itu tidak terlepas dari peran guru, kepala sekolah dan pimpinan yayasan, hingga para siswanya menjadi berkualitas, baik di bidang agama maupun olahraga," tutupnya.

Adapun Enam cabang yang meraih Juara I, yakni dari cabang Pidato Bahasa Arab Juara 1 Putra, juara 1 Catur putri, Puisi Islami juara 1 Putra dan Putri, juara 1 MTQ putri dan juara 1 putra cabang Musabaqoh Qiroatul Kitab (MQK), juara 2 pidato bahasa inggris, bulutangkis single putra juara 2, tenis meja single juara 2 putra, juara 3 catur putra, MTQ putra juara 3, bulutangkis single putri juara 3, murotal Wal Imla putra juara 3, kaligrafi putra juara 3, tenis meja putri juara 3.

Tag : No Tag

Berita Terkait