Loading

drh Indriantari Apresiasi Dukungan DPRD Jabar Untuk Pengadaan Mobil Klinik Keliling Hewan


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 826 kali


Kunjungan kerja Komisi II DPRD Jabar ke Rumah Sakit Hewan Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com – Kepala Rumah Sakit Hewan Cikole Lembang drh Indriantari mengapresiasi dan merespons positif dorongan Komisi II DPRD Jawa Barat (Jabar) dari segi prioritas anggaran, terutama dalam bidang pelayanan.

Indriantari juga berharap agar dukungan dari Komisi II DPRD Jabar dapat merealisasikan sasaran pelayanan lebih menjangkau daerah-daerah di Jabar.

"Cita-cita kami ingin memiliki sarana kendaraan atau klinik berjalan agar dapat menjangkau hingga ke daerah," kata Indriantari dalam kunjungan kerja Komisi II DPRD Jabar ke Rumah Sakit Hewan Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (05/10/2020).

Sekretaris Komisi II DPRD Jabar R Yunandar Eka Perwira mengatakan, Rumah Sakit Hewan Cikole Lembang merupakan bagian dari fasilitas milik Pemprov Jabar yang keberadaannya sangat penting.

Meskipun fungsinya sebagai pelayanan kesehatan terhadap hewan, tetapi memiliki peran penting untuk kehidupan manusia. Peran ini berkaitan dengan kepemilikan hewan-hewan baik untuk hobi maupun peternakan.

"Hewan untuk hobi sangat bernilai ekonomis. Pemeliharaan kesehatan atau perawatan harus kita dorong untuk peningkatan pelayanannya," tegas Yunandar.

Lanjut Yunandar, meskipun kepanjangan dari fasilitas rumah sakit sudah ada Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di beberapa daerah, tetap harus didorong dengan pengadaan klinik hewan keliling yang rencananya akan tersebar di Jabar.

"Kami berharap di tahun 2021 bisa masuk menjadi bagian APBD 2021 di Dinas Peternakan, sudah dialokasikan dan kami dorong untuk memprioritaskan pengadaan mobil klinik keliling ini," katanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait