Loading

Komisi IV: Penambahan Anggaran Cabang Dinas ESDM Lebih Penting Dibanding Anggaran Pencitraan


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 477 kali


Komisi IV DPRD Jawa Barat mengunjungi Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah IV Bandung, Rabu (3/11/2021). (Foto : Farhat Mumtaz / Humas DPRD Jabar)

KOTA CIMAHI, Medikomonline.com - Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah IV Bandung terkait dengan Monitoring Kegiatan Tahun Anggaran 2022 dan Evaluasi Kegiatan Tahun Anggaran 2021.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Tetep Abdul Latip mengatakan, Komisi IV berkumjung ke kantor cabang dinas ESDM Wilayah IV yang membawahi beberapa kabupaten kota dan menemukan bahwa dengan beban kerja yang luar biasa dan SDMnya banyak namun keberpihakan anggran dari pemerintah provinsi hanya 2 milliar untuk tahun 2022 yang sangat tidak adil.

"Komisi IV berkunjung ke Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah IV yang membawahi beberapa kabupaten kota. Kita menemukan memang dengan beban kerja yang luar biasa, SDM cukup banyak tetapi keberpihakan anggaran dari pemerintah provinsi hanya 2 milliar saja untuk tahun 2022 sangat tidak adil. Padahal ada program-program tertentu di Provinsi Jabar seperti alun-alun yang menghabiskan puluhan milliar," ujar Tetep Abdul Latip di Kota Cimahi, Rabu (3/11/2021)

Tetep juga menambahkan, dengan kondisi ini, akan menjadi catatan khusus untuk Komisi IV agar bisa mendorong setiap cabang dinas bisa mendapatkan tambahan anggaran untuk tahun 2022 karena dana tersebut lebih dibutuhkan untuk menjalankan program - program cabang dinas dibandingkan dengan anggaran - anggaran pencitraan.

"Ini memang menjadi catatan khusus dan juga membutuhkan keberanian dari Komisi IV untuk memperjuangkan penambahan anggaran untuk beberapa cabang dinas menjalankan program - program yang sudah direncanakan atau yang tertunda karena pandemi. Sebenarnya angka tersebut kecillah, dibandingkan dengan anggaran - anggaran mercusuar yang hanya untuk pencitraan saja," tutup Tetep Abdul Latip.

Tag : No Tag

Berita Terkait