Loading

Komisi IV Minta Dishub Jabar Benahi 14 Terminal Tipe B


Penulis: IthinK
3 Tahun lalu, Dibaca : 642 kali


Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady

BANDUNG, Medikomonline.com - Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady memberi penghargaan terhadap kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar di tengah kondisi refocusing anggaran lima kali. 

Daddy menyebutkan, ada satu poin paling utama yang dititipkan Komisi IV kepada Dishub Jabar, yaitu membenahi empat belas Terminal Tipe B. 

“Terkait pembenahan empat belas Terminal Tipe B, kami DPRD sudah menitipkan persoalan ini pada saat terbentuknya Pansus RTRW di periode yang lalu, di mana dari empat belas ternyata yang clean and clear P3Dnya, asset, dan sebagainya baru tujuh,” tegas Daddy dalam pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2020 di Kantor UPTD Pengelolaan Prasarana LLAJ Wilayah II, Kabupaten Bandung, Rabu (07/04/2021). 

“Kita dorong dua (terminal-red) di APBD 2021 untuk digarap tapi itu juga menjadi multi years. Nah lima (terminal-red) kita dorong, tapi setelah kita konfirmasi tadi mungkin hanya sekitar dua saja. Jadi tambahan mungkin sekitar empat atau lima terminal di akhir tahun 2023,” ungkap Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut. 

Lanjut Daddy, Komisi IV pun sudah membantu menyuntikan tambahan anggaran Dishub Jabar pada fasilitas lalu lintas untuk meningkatkan angka presentasinya. 

“Terkait fasilitas lalu lintas kami sudah menyuntikan tambahan anggaran pada fasilitas lalu lintas, karena kita banyak mendengar keluhan tentang PJU yang tidak ada dan sebagainya, meskipun dengan angka yang 33% itu presentasenya dianggap masih kurang disana sini soal PJU, maka dari itu kami berharap dengan makin naik presentasinya angka PJU semua jalan Provinsi akan lebih terang," tambahnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait