Loading

Jawa Barat Bangun Gedung Untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 741 kali


Komisi V DPRD Jawa Barat melakukang rapat kerja dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat bersama Komisi V DPRD Jawa Barat melakukang rapat kerja dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kamis (4/2/2021).

Dalam rapat kerja tersebut dibahas mengenai persiapan pembangunan gedung untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang semakin meningkat di Jawa Barat seiring dengan adanya pandemi Covid-19.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Siti Muntamah mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan membangun gedung untuk ODGJ sesuai dengan kebutuhan Jawa Barat.

Dikatakan legislator dari Daeerah Pemilihan Jawa Barat I Kota Bandung ini, ada beberapa catatan yang diberikan Komisi V, khususnya terkait dengan lahan yang dikhawatirkan tidak akan mencukupi kebutuhan yang ada di Jawa Barat.

Untuk itu kata Siti Muntamah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini, dibutuhkan anggaran yang tepat untuk bisa mengakomodir semua kebutuhan pembangunan gedung ODGJ yang diperlukan.

Siti juga mengharapkan gedung atau panti khusus untuk ODGJ ini dibangun bisa representatif. Apalagi dengan adanya pandemi ini, angka ODGJ semakin meningkat di Jawa Barat karena beberapa faktor seperti kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga, dan masalah ekonomi.

Selain gedung ODGJ, Komisi V dan Dinas Sosial juga membahas kesiapaan dan ketersediaan stok pengamanan untuk bencana alam di Jawa Barat.

Tag : No Tag

Berita Terkait