Loading

Pantau PPDB, DPRD Jabar Soroti Blank Spot di Wilayah Cidaun


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 535 kali


Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat saat rapat kerja di KCD Pendidikan Wilayah VI Kabupaten Cianjur, Kamis (24/6/2021). (Foto: Humas Jabar)

CIANJUR, Medikomonline.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat menyoroti pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Cianjur di wilayah selatan Kabupaten Cianjur belum optimal. Pasalnya, di kawasan selatan Cianjur  tersebut menjadi daerah blank spot seperti Cidaun dan sekitarnya.

"Permasalahan utamanya itu ialah Cidaun yang termasuk wilayah blank spot dan kurang peminatnya meskipun kuota dari sisi zonasi, prestasi dan afirmasi terbilang banyak," kata Ru'yat saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Wilayah VI Kabupaten Cianjur, Kamis (24/6/2021).

Ru'yat mendorong Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kabupaten Cianjur  berperan secara intens untuk mencari solusi terkait permasalahan tersebut. Jangan sampai masyarakat yang ingin sekolah tidak terakomodir dengan baik.

Ke depan, Achmad Ru'yat berharap permasalahan PPDB online di daerah tertentu dapat diselesaikan dengan baik sebagai langkah konkrit untuk menopang kesejahteraan pendidikan di Jawa Barat.

Tag : No Tag

Berita Terkait