Loading

Sri Rahayu: Pelajar Karawang Wajib Pahami dan Amalkan 4 Pilar Kebangsaan


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 423 kali


Anggota DPRD Jawa Barat Hj Sri Rahayu Agustina SH melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan - Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan. (Foto: Tim Dapil X)

BANDUNG, Medikomonline.com - Salah satu kewajiban kalangan pelajar di Kabupaten Karawang adalah memahami 4 Pilar Kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian dikatakan Hj Sri Rahayu Agustina SH, Anggota DPRD Jawa Barat dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Ibnu Sina, Jalan Veteran No 1 Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Kamis (20/1/2022). “Pilar kebangsaan sebagai pererat persatuan negara,” kata Sri Rahayu.

Menurutnya, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dilakukan guna meningkatkan nasionalisme berbangsa dan bernegara, sehingga mampu meminimalisir faham lain masuk, serta menjadi benteng pertahanan bangsa Indonesia dari masuknya paham lain yang dapat merongrong perpecahan di antara anak bangsa.

“Maka itu, generasi muda sekarang kita bekali dengan pemahaman pilar kebangsaan untuk bekal di masa depan,” ujar dewan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat X (Kabupaten Purwakarta-Karawang) ini. 

Tag : No Tag

Berita Terkait