Loading

187 Pengawas TPS Kecamatan Cikarang Pusat di Lantik Panwaslu


Agus/Manah
3 Bulan lalu, Dibaca : 235 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : pelantikan dan Bimtek terhadap 187 Pengawas TPS Se Kecamatan Cikarang Pusat oleh Panwaslu Kecamatan Cikarang Pusat, di aula desa hegarmukti, pada Minggu (211/1/2024

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cikarang Pusat melantik sekaligus kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap 187 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula desa hegarmukti kecamatan cikarang pusat, pada Minggu (21/1/2024). Kegiatan itu di hadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua PPK, Anggota Bawaslu Kabupaten Bekasi dan Kepala Desa se-Kecamatan Cikarang Pusat.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cikarang Pusat Ahmad Kamil Ali menuturkan, kepada Pengawas TPS yang sudah dilantik harus Bekerja secara Kerja Tulus, Kerja Cerdas, Kerja Serius, Kerja Keras dan Kerjasama.

Dan ada pesan buat Pengawas TPS yaitu harus memiliki SIM-P,  Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas. 

Jangan lupa, setelah pelantikan ini akan dilanjutkan dengan Bimtek yang narasumbernya dari Anggota KPU Kabupaten Bekasi Khoiruddin Kordiv Hukum dan Pengawasan.

"Saya berharap setelah dilantik dan dibekali dalam Bimtek Pengawas TPS harus bersinergitas dengan tingkatannya yaitu dengan anggota KPPS di TPS, dan harus menjaga Netralitas, Independensi, Profesionalitas dalam Bekerja, "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu"," paparnya kepada Medikomonline, pada Minggu (21/1/2024).

Ditempat yang sama Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman menegaskan, Pemilu sudah tinggal beberapa minggu lagi, kehadiran Pengawas TPS tentunya akan sangat membantu panitia pelaksana yang terlibat langsung dengan Pemilu. Tentunya harapan kita semua, pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini khususnya di wilayah Cikarang Pusat dan umumnya di seluruh Indonesia bisa berjalan aman, lancar, tertib dan sukses. Karena kita semua terlibat langsung dalam pemilu ini. 

"Semoga apa yang diharapkan menjadi kenyataan, yakni terpilihnya pemimpin-pemimpin yang amanah untuk lima tahun kedepan," pungkasnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait