Loading

Camat Cibarusah Apresiasi Kota Deltamas Berikan Bantuan PMT bagi 100 Anak Stunting


Agus/Manah
3 Bulan lalu, Dibaca : 298 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari PT Pembangunan Kota Deltamas kepada anak stunting di Kecamatan Cibarusah, Jum'at (17/5/2024).

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Camat Cibarusah Rusdi Azis mengapresiasi PT Pembangunan Kota Deltamas memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 100 anak Stunting di Kecamatan Cibarusah. Pemberian PMT tersebut dilaksanakan di Aula Raden Mardjoeki kecamatan cibarusah, pada Jum'at (17/5/2024).

Menurut Camat Cibarusah Rusdi Azis: bahwa untuk bantuan yang berasal dari Bapak asuh untuk penanganan stunting yakni Pengelola Kawasan Industri Greend Internasional Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas yang diwakili oleh Pak Fery

Dan bantuan tersebut diterima langsung secara simbolik kepada Camat Cibarusah Rusdi Azis, yang dilakukan di Aula Raden Mardjoeki Kecamatan Cibarusah.

Bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi anak Penderita stunting itu satu orang anak diberikan berupa 7 butir telur dan 7 buah susu kotak masing-masing untuk konsumsi selama 1 Minggu, diberikan setiap hari Jum'at.

"Insya Alloh untuk hari Jum'at depan direncanakan akan diberikan bantuan anak stunting satu Minggu selanjutnya secara berkesinambungan selama 2 bulan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan PMT secara kontinu dari Bapak asuh, masalah stunting di Kecamatan Cibarusah bisa segera ter entaskan, bahkan secara bertahap bisa jadi Zero Stunting," paparnya kepada Medikomonline.com, pada Jum'at (17/5/2024).

Perwakilan dari Kawasan Industri Kota Deltamas Fery menjelaskan, melalui Coorperate Social Responsibility (CSR) Kawasan Industri Kota Deltamas Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi dengan menjadi bapak asuh memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang dibutuhkan bagi anak stunting. Pemberian PMT tersebut seperti telur dan Susu. Bantuan tersebut sesuai dengan instruksi dari sekda kabupaten bekasi tentang penuntasan stunting. 

"Nah kita dari PT pembangunan Deltamas langsung merespon dan baru bulan Mei ini pemberian PMT bisa dilaksanakan. Bahwa untuk per hari satu anak itu satu butir telur dan satu kotak susu UHT yang isinya 250 mili di Kecamatan Cibarusah itu sekitar untuk 100 anak stunting. Bantuan ini selama 2 bulan tapi penyerahannya seminggu sekali di setiap hari Jumat pagi," ujarnya.

Fery berharap, dengan program stunting memberikan susu dan telur ini supaya anak-anak yang stunting itu mulai dari pertumbuhannya semakin berkembang. dari berat badan dan tingginya pun meningkat.

"Semoga anak yang stunting semakin tumbuh dan berkembang, dan kecamatan cibarusah menjadi Zero Stunting," harapnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait