Loading

Buka Lowongan Kerja Sekretariat Katar Cikarang Selatan di Serbu Ratusan Pelamar


Agus/Manah
14 Hari lalu, Dibaca : 113 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat para pencari kerja mendatangi Kantor Sekretariat Karang Taruna Cikarang Selatan.

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com - Ratusan pencari kerja di Kabupaten Bekasi mendatangi Kantor Sekretariat Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cikarang Selatan. Mereka datang untuk melamar kerja yang di fasilitasi Katar Cikarang Selatan.

Salah Seorang pelamar Ida (21) bahwa dirinya mengetahui adanya lowongan kerja yang diinisiasi Karang Taruna Cikarang Selatan melalui rekannya sekampung.

Dikatakannya, membuka lowongan kerja dari organisasi pemuda ini sangat baik. Dan yang dilakukan Karang Taruna Cikarang Selatan ini memudahkan para pemuda dan pemudi dalam mencari kerja.

"Alhamdulillah saya bersama rekan saya ini yang sudah habis kontrak di salah satu perusahaan bisa melamar pekerjaan lagi. Mudah-mudahan ada rijki buat saya berdua dan bisa diterima," ucapnya, pada Kamis (18/4/2024).

Terpisah Ketua Karang Taruna Cikarang Selatan, Omin Susanto merasa miris dengan banyaknya pengangguran di kabupaten bekasi padahal kabupaten bekasi merupakan kawasan industri terbesar di Asia, tapi masih banyak warga yang pengangguran.

"Saya dan teman-teman karang taruna berinisiatif membuka lowongan kerja dan kebetulan ada perusahaan yang membuka lowongan kerja melalui Karang Taruna," jelas Omin.

Diakui Omin, sampai saat ini baru ada dua perusahaan yang sudah bisa bekerjasama dengan Karang Taruna Cikarang Selatan dalam perekrutan tenaga kerja baru.

"Karang Taruna Cikarang Selatan kan baru berjalan selama satu tahun, jadi baru ada dua perusahaan, dan salah satu perusahaan besar yang buka lowongan kerja ini PT Omron di Kawasan Ejip," paparnya.

Menurutnya, animo masyarakat dalam mencari kerja sangat tinggi terbukti dengan sudah masuknya surat lamaran kerja yang mencapai sekitar 600 lamaran kerja.

"Apalagi pasca lebaran ini banyak pendatang yang mencari kerja. Jadi saya terima aja dikarenakan lowongan kerja ini dibuka untuk umum tidak hanya untuk warga Cikarang Selatan karena ini ruang lingkupnya Kabupaten Bekasi untuk semua orang yang mau kerja," terangnya.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said sangat mendukung dan mengapresiasi Karang Taruna  yang telah berinisiatif dan sekaligus memfasilitasi warga untuk mencari kerja di Kabupaten Bekasi .

"Inisiasi ini saya sambut dengan baik, dan tentunya dari pemerintah kecamatan cikarang selatan, memang membuka ruang seluas-luasnya bagi semua elemen masyarakat, steakholder yang ada termasuk perusahaan-perusahaan apabila mau melakukan rekrutmen karyawan itu kita persilahkan untuk menggunakan fasilitas yang ada di kecamatan," tandasnya.

Tambahnya, perekrutan tenaga kerja ini salah satu prioritas pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran umumnya di kabupaten bekasi dan khususnya di wilayah kecamatan cikarang selatan.

Apalagi pasca lebaran ini, para urban atau para pendatang baru, dari daerah berdatangan ke wilayah kecamatan cikarang selatan. Itu sudah biasa setiap tahunnya dan tidak bisa untuk melarangnya.

"Tentu perekrutan karyawan ini juga menjadi program prioritas pemerintah yang kita harus sambut dengan baik, alangkah baiknya perusahaan-perusahaan lain pun bisa saja membuka lowongan kerjanya di kecamatan cikarang selatan," pungkasnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait