Loading

KANWIL KEMENKUMHAM LAKUKAN KOLABORASI & TRANSPARANSI PENGIRIMAN DATA KKP HAM


Penulis Hasbullah Fudail
10 Bulan lalu, Dibaca : 193 kali


Verifikasi dan pengiriman data KKP HAM untuk wilayah Purwabesuka

Untuk memberikan transparansi dan akuntabilitas dalam penilaian Kabupaten Kota Peduli HAM kepada seluruh kabupaten kota yang ada di wilayah Jawa Barat, sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah R. Andika Prasetya dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi  Talettin Langi.

Kanwil Kemenkumham Jawa Barat diwakili Kepala  Bidang HAM (Hasbulllah Fudail) melakukan verifikasi dan pengiriman data KKP HAM untuk wilayah Purwabesuka (PURWAKARTA, BEKASI, SUBANG), Kamis 6 April 2023. Pola ini dilakukan untuk membuka transparansi dan kolaborasi dengan berbagai pemerintah daerah yang dipusatkan di Command Center Pemkot Bekasi.

Menurut Hasbulllah verifikasi dan pengiriman data KKP HAM diharapkan selesai sampai 31 April 2023. Sehingga harapan provinsi Jawa Barat dapat memperoleh penghargaan KKP HAM bisa meningkat 100% pada tahun 2024.

Menurut Kasub Jaringan dan Informasi Hukum Kota Bekasi Santi Maria, langkah bidang HAM dengan pola seperti ini memberi kesempatan kepada kabupaten kota untuk bisa memeriksa dan memperbaiki secara langsung dokumen-dokumen yang diperlukan.


Tag : No Tag

Berita Terkait