Loading

Kecamatan Cikpus Dapat Kucuran Anggaran Pembangunan Tahun 2024 sebesar 22 Milyar


Manah/Agus
2 Bulan lalu, Dibaca : 277 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Cikarang Pusat yang dilaksanakan di Hotel GTV Kota Deltamas Desa Sukamahi Kecamatan Cikpus, pada Senin (29/1/2024)

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Kecamatan Cikarang Pusat menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2024 untuk anggaran tahun 2025. Dan Kecamatan Cikarang Pusat mendapatkan kucuran anggaran pembangunan tahun 2024 dari APBD Kabupaten Bekasi sebesar 22 Milyar. Hal itu dikatakan langsung oleh Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman kepada Medikomonline.com, usai acara Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2024, di Hotel GTV Kota Deltamas, pada Senin (29/1/2024).

Menurut Edward, dalam Musrenbang tahun ini, usulan yang diajukan sekitar 300 usulan, dari enam desa untuk anggaran tahun 2025. Dan Kecamatan Cikarang Pusat mendapatkan kucuran anggaran APBD Kabupaten Bekasi pada tahun 2024 ini sekitar 22 Milyar. Anggaran tersebut diantaranya untuk pembangunan rehab total SD Negeri Cicau 02 dan pembangunan yang lainnya. 

"Tentunya, Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah mengalokasikan anggaran tahun 2024, baik untuk fisik maupun non fisik, dan mudah-mudahan manfaat pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat kecamatan cikarang pusat khususnya. Sehingga tujuan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," ucapnya.

Dikatakannya lagi, ada usulan pembangunan yang masuk skala prioritas untuk tahun anggaran 2025 nanti, diantaranya pembangunan stadion mini yang lokasinya di Desa Pasirranji dan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang lokasinya ada di dua desa yakni di Desa Cicau yang lahannya dari Fasos Fasum Lippo Cikarang dan di Desa Pasirranji.

Gedung BLK bagi Masyarakat Cikarang Pusat atau wilayah selatan sangat dibutuhkan, karena ada perusahaan-perusahaan di kawasan industri. Tentunya perusahaan tersebut tujuannya untuk berbisnis, dan memerlukan karyawan yang terampil dan profesional. Kehadiran BLK menjadi penting, untuk meningkatkan sumber daya manusia yang terampil, mumpuni dan profesional yang dibutuhkan oleh perusahaan.

"Jangan sampai orang-orang kita, baru masuk ke perusahaan tiga bulan sudah berhenti, karena tadi tidak siap bersaing dengan karyawan lainnya," paparnya.

Lanjut Edward, kemudian dalam rangka pemilu tahun 2024 ini, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk datang ke TPS masing-masing dengan menggunakan hak pilihnya, dan tetap menjaga pemilu damai yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

"Kita harus menghormati perbedaan pendapat, menjaga ketertiban dan berpartisipasi dalam proses demokrasi, sehingga apa yang kita harapkan menghasilkan pemimpin-pemimpin lima tahun kedepan yang amanah," tutupnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait