Loading

Kecamatan Serang Baru Meriahkan HUT RI Ke-79 dan di Padati Ribuan Peserta Gerak Jalan


Agus/Manah
1 Bulan lalu, Dibaca : 75 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangakaian kegiatan gerak jalan dan senam kreasi yang diadakan Kecamatan Serang Baru, pada Sabtu (10/8/2024).

SERANG BARU, Medikomonline.com - Kecamatan Serang Baru mengadakan kegiatan gerak jalan dan di Padati Ribuan Peserta. Kegiatan gerak jalan tersebut untuk memeriahkan HUT RI Ke-79, Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-74 dan Hari Pramuka Ke-63. Setelah peserta gerak jalan kembali ke lapangan Kantor Kecamatan Serang Baru, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dan door prize, pada Sabtu (10/8/2024). 

Camat Kecamatan Serang Baru Deni Mulyadi mengatakan, rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI Ke-79, Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-74 dan Hari Pramuka Ke-63 itu, kecamatan serang telah melakukan kegiatan berbagai lomba. 

Di mulai dari turnamen bola voli yang telah diaksanakan seminggu yang lalu. Turnamen Bola Voli tersebut pesertanya dari desa, dari umum dan dari instansi yang ada di Wilayah kecamatan serang baru.

"Nah Hari ini Sabtu 10 Agustus 2024 kegiatannya gerak jalan dan senam kreasi, selain itu ada juga pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan gratis, serta donor darah," papar Deni kepada awak media, pada Sabtu (10/8/2024).

Dan kegiatan ini, ucap Deni, disuport dan berkolaborasi dengan berbagai elemen yang ada di kecamatan serang baru dan kabupaten bekasi. 

Seperti disuport oleh BKPB Pemuda Pancasila, Rumah Sakit EMC dan dari PMI, kegiatannya dari pagi sampai sore.

"Untuk peserta gerak jalan itu ada empat katagori. Katagori SD, SMP dan SMA/SMK, serta umum, yang diikuti oleh dua ribuan orang," terangnya.

Berkat kerjasama dan berkolaborasi kita dengan semua unsur terkait, dari pemdes, Forkopimcam, Kapolsek, Koramil, dan dari organisasi kemasyarakatan. Tentu saja kegiatan semeriah ini untuk satu tujuan  memeriahkan HUT RI Ke-79, Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-74, dan Hari Pramuka Ke-63.

"Ada pesan dari saya sebagai camat kecamatan serang baru kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Serang Baru dalam mengisi kemerdekaan ini, dan sekarang kan era globalisasi dan digitalisasi, serta persaingan bebas, maka kita harus lebih meningkatkan kreativitas dan, inovasi kita agar kedepannya bisa bersaing dengan dunia luar," ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua PGRI Kecamatan Serang Baru Senin Supriatna menjelaskan, untuk mempersiapkan kegiatan gerak jalan tingkat kecamatan ini pengurus PGRI diikut sertakan dalam kepanitiaan.

"Alhamdulillah saat di beritahukan ke semua sekolah dari sekolah negeri sampai swasta untuk mengikuti lomba gerak jalan, mereka menyambut dengan baik, hingga kegiatan gerak jalan menjadi meriah," tutupnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait