Loading

Ketum Jabar Bergerak Apresiasi Aplikasi SITABAH


Penulis: Nanang
3 Bulan lalu, Dibaca : 147 kali


Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman dan Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi saat meninjau lokasi bencana gempa.

SUMEDANG, Medikomonline.com- Aplikasi Sistem Informasi Tanggap Bencana dan Musibah (SITABAH) yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang diapresiasi Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil atau yang biasa akrab dipanggil Bu Cinta.

Apresiasi tersebut ia sampaikan di hadapan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman dan Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi saat meninjau lokasi bencana gempa di  Kelurahan  Kotakaler dan Kelurahan Cipameungpeuk, Selasa (2/12/2024). 

Menurut Atalia, penanganan bencana di Kabupaten Sumedang sudah saat baik dan responsif dengan dibantu aplikasi SITABAH.

"Penanganan bencana sangat responsif di bawah kepemimpinan Pj Bupati Herman. Apalagi tadi kita lihat sudah dibantu dengan teknologi sehingga titik lokasi kebencanaan, by name by addres sampai kondisi bangunan bisa terlihat," ujarnya.

Dikatakan Atalia, apa yang dilakukan oleh Pemkab Sumedang dalam penanganan bencana tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi daerah lainnya.

"Ini menjadi inspirasi bagi kita semua. Good data good decision and good result, " tuturnya.

Atalia menambahkan, SITABAH sangat membantu dalam penanganan kebencanaan karena bantuan yang diberikan lebih tepat sasaran sesuai dengan tingkat kerusakan yang terjadi.

"Kondisi bisa terpantau dari jarak jauh sehingga berbagai kebutuhan masyarakat bisa tepat. Saya berharap masyarakat bisa diedukasi agar tahu apa yang harus dilakukan ketika terjadi," pungkasnya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait