Loading

Pembinaan Tata Naskah dan Kearsipan Perangkat Desa se Kecamatan Bojongmangu


Agus/Manah
12 Hari lalu, Dibaca : 81 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan Pembinaan Tata Naskah dan Kearsipan untuk perangkat desa, yang dilaksanakan di aula Kecamatan Bojongmangu, pada Selasa (07/5/2024)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Pemerintah Kecamatan Bojongmangu mengadakan Kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Tugas Kepala Desa dan Perangkat Desa, Sub Kegiatannya Pembinaan Tata Naskah dan Kearsipan Tingkat Kecamatan Bojongmangu Tahun 2024, yang dilaksanakan di aula kecamatan, pada Selasa (07/5/2024).

Sekretaris Camat Bojongmangu H Endan Setiaganda, SPd.Sd, MSi, mengatakan, maksud kegiatan ini untuk mendorong pemerintahan desa dalam mengelola arsip di lingkungan pemerintahan desa. Sesuai dengan kaidah kearsipan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan meningkatkan pengelolaan Arsip di desa.

Dikatakannya lagi, tujuan kegiatan ini memberikan acuan kepada pemerintahan desa dalam hal pengelolaan arsip dinamis. 

"Karena kearsipan merupakan salah satu indikator keberhasilan reformasi birokrasi, arsip merupakan identitas dan jati diri bangsa sebagai bukti pertanggungjawaban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jadi pembinaan ini merupakan momen penting dalam menumbuhkembangkan tata kelola Kearsipan yang baik," ucap H Endan kepada awak media, usai acara, pada Selasa (07/5/2024).

Kata H Endan lagi, kita selalu support terhadap kegiatan di desa, seperti pelayanan terhadap masyarakat. Apalagi saat ini kemajuan teknologi harus dipergunakan dengan baik. Misalkan setiap kegiatan yang dilakukan ketik saja di handphone kita, kemudian simpan. Karena itu juga sebagai arsip.

"Saya berharap bagi para peserta kegiatan ini, perhatikan dengan baik agar apa yang di sampaikan oleh narasumber dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi Suti Maryati, bisa di pahami," tandasnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait