Loading

Pemda Siapkan Tenda Darurat dan Logistik untuk Korban Angin Puting Beliung


Penulis: Nanang
2 Bulan lalu, Dibaca : 134 kali


Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengecek kondisi warga yang terdampak bencana puting beliung.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menyebutkan pihaknya sudah membangun tenda darurat serta menyiapkan logistik dan dukungan layanan kesehatan bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Rabu malam (21/2/2024).

Hal itu disebutkan Pj Bupati Sumedang saat mengecek kondisi warga masyarakat yang terdampak bencana setelah terjadi bencana.

"Malam ini Pemkab Sumedang menetapkan tanggap darurat bencana agar proses penanganannya bisa cepat dan menyeluruh," ujarnya didampingi unsur Forkopimda dan Pj Sekda Kabupaten Sumedang.

Ia mengatakan, fokus Pemkab Sumedang saat ini adalah memastikan kebutuhan dasar warga terdampak terpenuhi serta rumah yang rusak segera dapat direhabilitasi.

"Untuk warga kami pastikan bisa berlindung di tenda yang sudah kami bangun. Untuk kebutuhan pokoknya, terutama makan, kami sudah siapkan juga kelengkapan, dukungan kesehatan dan keamanan. insyallah rumah warga kami akan secepatnya rehabilitasi," katanya.

Terdapat dua desa yang terdampak cukup berat yakni Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung 113 rusak ringan dan 10 rusak sedang dan Desa Sayang Kecamatan Jatinangor 67 rusak ringan dan 1 rusak sedang. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait