Loading

Pilih Pengurus Baru, DP KORPRI Sumedang Gelar Muskab IX


Penulis: Nanang
1 Tahun lalu, Dibaca : 335 kali


Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir apresiasi penyelenggaraan Muskab IX Korpri.

SUMEDANG, Medikomonline.com -Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI) Kabupaten Sumedang menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) IX di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Kamis (6/4/2023).

Agenda Muskab ialah memilih dan menetapkan Ketua dan Pengurus DP KORPRI Kabupaten Sumedang periode 2023-2028 serta untuk menilai Laporan Pertanggungjawaban (LPj) DP KORPRI masa bakti tahun 2016-2021 sekaligus menetapkan program kerja KORPRI masa bhakti 2023-2028.

Ketua Umum DP KORPRI Sumedang Dikdik Sadikin menyampaikan, kondisi Korpri Kabupaten Sumedang periode 2016-2021sudah beberapa kali mengalami pergantian ketua dan pengurus karena masuk masa purna Bakti.

Tercatat, ada tiga kali pergantian antar waktu (PAW) DP KORPRI Kabupaten Sumedang dan saat ini DP KORPRI Kabupaten Sumedang dijalankan oleh pengurus sementara sejak Agustus 2022.

"Sudah tiga kali pergantian. Saat ini dijalankan oleh pengurus sementara sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan belum optimal serta belum memenuhi keinginan dan kebutuhan anggota," ujarnya.

Dikatakan Dikdik, dengan berakhirnya masa bhakti pengurus DP KORPRI sementara, maka perlu dibentuk kepengurusan KORPRI hasil Musyawarah bersama melalui Muscab IX KORPRI Kabupaten Sumedang.

"Kami mengharapkan Muskab ini dapat menghasilkan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten yang diterima dan mengayomi semua pihak serta bisa memajukan KORPRI Sumedang untuk bersinergi guna mewujudkan Sumedang Simpati di tahun 2023," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi penyelenggaraan Muskab IX dengan harapan menghasilkan berbagai keputusan yang memberikan kemanfaatan sesuai tujuan penyelenggaraan Muskab KORPRI.

"Tadi tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme KORPRI, bisa melindungi dan mensejahterakan anggota serta bisa menjadi teladan dan _role model_ bagi ASN lainnya. Jadi standardnya harus lebih ditingkatkan," ujarnya.

Sesuai agenda Muskab, kata bupati, berbagai kekurangan yang ada bisa diperbaiki untuk kemudian menjadi bahan evaluasi sebagai rumusan program kerja untuk lima tahun ke depan.

"Susun program kerja yang bisa mengatasi setiap persoalan pada kepengurusan sebelumnya dan  menjawab tantangan ke depannya dalam mewujudkan peran KORPRI," ungkapnya.

Pengurus baru, lanjut bupati, diharapkan yang bisa membawa KORPRI Sumedang ke arah yang lebih baik lagi, memiliki jiwa korsa yang kuat dan visi yang membuka ruang untuk mengajak anggota menuju visi KORPRI.

"Memilih pengurus, nakhodanya bisa membawa Korpri ke arah yang lebih baik, menggerakkan dan mengarahkan. Saya titip KORPRI harus kompak dan solid," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DP Korpri Provinsi Jawa Barat,

Sekda Kabupaten Sumedang, Ketua Pengurus Korpri Kabupaten Sumedang, Ketua Unit Korpri OPD,  Kecamatan, instansi vertikal dan BUMD. 

Tag : No Tag

Berita Terkait