Loading

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, Resmikan Kegiatan TMMD Ke-119 di Desa Karangmukti


Manah/Agus
2 Bulan lalu, Dibaca : 64 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan peresmian TMMD ke-119 tingkat Kabupaten Bekasi, yang berlokasi di Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia.

Bekasi, Medikomonline.com - PJ  Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meresmikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, ( TMMD ) Ke - 119, yang didampingi Dandim 0509, Letkol inf Danang Waluyo, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi. Yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, pada Selasa Pagi ( 20/02/2024 ). 

Dalam sambutannya, PJ Bupati Bekasi menegaskan kegiatan TMMD merupakan sinergitas Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat yang ikut di libatkan dalam kegiatan TMMD. 

"Salah satu kegiatan TMMD adalah pengecoran jalan lingkungan, yang sangat penting untuk mobilitas masyarakat, dan juga pembuatan Posyandu, Mandi Cuci Kakus (MCK) dan program rutilahu, yang intinya ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Dani Ramdan.

Sementara itu, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang Waluyo, menambahkan, kegiatan TMMD ke 119 akan berlangsung selama satu bulan, dengan kegiatan fisik dan non fisik. 

"Kita terjunkan 150 personil untuk kegiatan fisik, dan jika di gabung dengan non fisik, jadi 200 orang, dan kita pilih di karangmukti ini sebagai lokasi TMMD, agar masyarakat bisa semakin dekat dengan TNI," ucap Danang.

Beliau juga menjelaskan, Desa Karangmukti di jadikan lokasi TMMD, karena ada beberapa jalan lingkungan (Jaling) yang masih tanah. 

"Jadi kalau hujan, jalannya sangat licin dan berlumpur, dan ini bukti kami (TNI) mengabdi untuk masyarakat agar sejahtera," tutup Danang.  (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait