Loading

Plt Camat Bojongmangu Apresiasi Keberhasilan Kolaborasi Peran Lintas Sektor


Manah/Agus
8 Bulan lalu, Dibaca : 413 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Plt Camat Bojongmangu usai memimpin upacara HUT RI Ke-78 yang dilaksanakan di Halaman kantor kecamatan, langsung menyalami pemimpin upacara, pada Kamis (17/8/2023).

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Kecamatan Bojongmangu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78 yang dipimpin langsung oleh Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro, yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan, pada Kamis (17/8/2023).

Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menyampaikan, bahwa  pada rangkaian kegiatan HUT RI ke 78 ini, Kecamatan Bojongmangu telah melaksanakan beberapa kegiatan. 

Pada prosesi upacara bendera HUT RI Ke-78 diawali dengan perekrutan calon anggota paskibra tingkat kecamatan yang berasal dari siswa sekolah-sekolah di wilayah kecamatan bojongmangu.

Proses tersebut hampir berlangsung selama 2 bulan hingga tadi malam kamis dikukuhkan sebagai anggota paskibra kecamatan bojongmangu.

"Alhamdulillah pada rangkaian kegiatan HUT RI ke 78 ini, Kecamatan Bojongmangu telah melaksanakan beberapa kegiatan, dan berjalan lancar dan sukses," terangnya.

Pada puncak peringatannya tanggal 17 agustus 2023 ucap Sapto, di umumkan berbagai capaian program yang telah diraih baik oleh desa maupun kecamatan.

Hasil yang dicapai berupa,

Peningkatan standard Indek Desa Membangun (IDM) ada 5 (Lima) desa yang berkategori berkembang yakni Desa Bojongmangu, Sukamukti, Medalkrisna, Karangmulya dan Desa Karang Indah dan 1 (Satu) desa berkategori Maju yaitu Desa Sukabungah. Ini yg menjadi tolok ukur perkembangan dan kemajuan desa, di wilayah Kecamatan Bojongmangu. 

Raihan yang dicapai oleh Pemerintah Kecamatan Bojongmangu yakni yang pertama penghargaan sebagai kecamatan Pilot project  penanganan sampah di hulu, bagian dari 7 program spesifik kabupaten bekasi. Pada program ini kecamatan bojongmangu berhasil membuat percontohan penanganan sampah organik. 

Penghargaan kedua yang diraih kecamatan bojongmangu, yakni juara pertama penataan arsip kategori kecamatan, yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi.

"Dan pada puncak acara ini kami menitik beratkan pada keberhasilan kolaborasi peran lintas sektor di wikayah kecamatan bojongmangu," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait