Loading

SEKDA KABUPATEN SUKABUMI HADIRI SOSIALISASI SOLUSI TEKNOLOGI BERBASIS (TKDN) BERSAMA AIRMAS


Reporter: Soni J
6 Bulan lalu, Dibaca : 150 kali


SOSIALISASI SOLUSI TEKNOLOGI BERBASIS (TKDN)

SUKABUMI, Medikom – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara sosialisasi solusi teknologi yang berbasis (TKDN) Tingkat komponen dalam negri bersama AIRMAS, di Hotel Pangrango Sukabumi, Kamis (19/10/2023).

AIRMAS grup merupakan perusahaan teknologi informasi yang bergerak di lini pengadaan barang dan jasa pemerintah dan telah berpengalaman lebih dari 11 tahun di bidang IT, mulai dari bisnis distribusi, retail, sampai dengan solution.

Sales Manager AIRMAS di wilayah Jawa Barat Pauzi mengatakan dalam kegiatan ini para peserta dapat secara langsung bertukar informasi dan kebutuhan dengan para brand IT yang dihadirkan oleh AIRMAS grup dan Cobasstore, mulai dari laptop, scanner, printer, perkakas, furniture kantor, solusi system', CCTV, dan atraktif panel tv.

Selain itu, peserta dapat berdiskusi terkait permasalahan yang terjadi pada saat melakukan pengadaan barang dan jasa sehingga dalam kegiatan ini para peserta menemukan solusi dari permasalahannya.

SEKDA dalam sambutannya menyatakan pelibatan komponen komponen teknologi yang diproduksi di dalam negeri seperti tersebut diyakini dapat mengurangi ketergantungan pada impor meningkatkan daya saing produk dalam negeri serta dapat menguatkan dalam ikhtiar menguatkan lapangan kerja.

“Pengadaan barang dan jasa pemerintah menjadikan bagian dari pengelolaan keuangan negara, sehingga perlu tata kelola (good governance) dan akuntabilitas serta berperan penting dalam pembangunan nasional,” ungkapnya.

Menurut Sekda sangat penting untuk dipahami bersama bahwa solusi teknologi yang berbasis TKDN menjadi kunci pembangunan berkelanjutan bagi negara. Oleh karena itu semua patut mendukung upaya-upaya perusahaan dalam memajukan teknologi berbasis dan memanfaatkannya secara maksimal.

Sekda berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan pengetahuan bahwa Airmas memiliki banyak produk ber-TKDN yang sesuai dengan kebutuhan pemerintah. (Soni Johari)

Tag : No Tag

Berita Terkait