Loading

STQ Ke VI Tingkat Kecamatan Cikarang Pusat Kita Jadikan Membaca Alqur'an Sebagai Tradisi dan Inspirasi dalam Masyarakat


Manah/Agus
1 Bulan lalu, Dibaca : 369 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan STQ Ke VI Tingkat Kecamatan Cikarang Pusat yang di buka langsung Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman, di lapangan Futsal Kecamatan, pada Minggu

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman membuka langsung kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke VI Tingkat Kecamatan Cikarang Pusat Tahun 2024, yang dilaksanakan di lapangan Futsal Kecamatan, pada Minggu (10/03/2024).

Menurut Edward, dalam kegiatan STQ tahun ini, ia berharap agar masing-masing peserta untuk menunjukkan kemampuannya disetiap lomba yang diikutinya. Dan di kegiatan STQ ini kita Jadikan Membaca Alqur'an Sebagai Tradisi dan Inspirasi dalam Masyarakat. 

"Atas usulan semua peserta, di tahun 2023 kemarin Cikarang Pusat mengirimkan peserta MTQ tingkat Kabupaten, asli putra daerah yang meraih Juara 1. Dan sebenarnya peluang itu harus diikuti dengan tekad bulat dan ada greget untuk meraih yang terbaik," ucapnya 

STQ Ke VI ini, diikuti 6 Desa dengan 10 cabang lomba, yakni Murotal, Tilawah Kanak-kanak, Remaja, Dewasa, dan Tilawah Cacat Netra, Tahfiz 1 Juz, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, Kaligrafi dan Qasidah.

"Semoga mendapatkan bibit-bibit terbaik disetiap cabang yang diperlombakan, dan peserta bisa meraih juara sampai ke tingkat Nasional bahkan internasional," harapnya.

Selain itu ia menyinggung tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu), pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) kecamatan Cikarang pusat menjadi yang terbaik pertama dari 23 kecamatan dengan partisipatif masyarakat di pemilu 2024. Dari jumlah pemilih 48 ribu yang menggunakan hak pilihnya sekitar 41 ribu.

"Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada masyarakat kecamatan cikarang pusat, yang telah menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, begitu juga kepada penyelenggara yang telah bekerja, baik PPK, Panwas, KPPS dan petugas PPS, serta unsur TNI-Polri dan pemerintah desa," pungkasnya. 

Perlu diketahui dalam kegiatan STQ Ke VI Tingkat Kecamatan Cikarang Pusat hadir, Muspika Kecamatan Cikarang Pusat, Kepala Desa, Kepala UPTD Kesehatan, Korwil Pendidikan, Kepala sekolah, Kasi dan staf kecamatan, serta 6 desa peserta STQ. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait