Loading

Tinjau Bangunan PUSTU Desa Cintanagara Memperihatinkan, Bupati Ciamis : Setelah Lebaran Harus Sudah Operasi


Penulis ; Herz_Cms.
1 Tahun lalu, Dibaca : 648 kali


Foto ; Bupati, Sekda Bersama Jajarannya Tinjau Langsung Keberadaan PUSTU Jatinagara.

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, MM Senin (27/2/2023) bersama Sekertaris Daerah, Kadis PUPR dan jajaran lainnya meninjau langsung keberadaan bangunan PUSTU Puskesmas Pembantu Desa Cintanagara Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat.

Dikatakan Herdiat sebelumnya ada laporan mengenai keberadaan bangunan PUSTU ini sudah hampir dua bulan tidak beroperasi mengingat kondisi bangunan baik luar dan dalam sudah memperihatinkan. Sehingga ini perlu secepatnya dilakukan perbaikan bangunan.

"Setelah melihat keberadaan demikian dirinya langsung memerintahkan kepada jajarannya untuk segera melakukan renovasi bangunan dan diberi waktu setelah hari raya Idul Fitri kedepan ini sudah jadi dan dapat digunakan atau operasi.

Bagaimanapun juga pusat layan apapun bagi masyarakat harus nyaman digunakan apalagi ini untuk membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


Foto : Bupati, Sekda Para Kepala Dinas Teknis Tinjau Langsung Kondisi PUSTU Desa Cintanagara,  Kec. Jatinagara, Kab. Ciamis.

Disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Jatinagara H. Dian Haeruman bahwa keberadaan PUSTU Desa Cintanagara ini sudah kurang lebih dua bulan tidak beroperasi, mengingat kondisi bangunan mengkhawatirkan dan sudah lapok dimakan usia. Sehingga memang PUSTU ini perlu diperbaiki.

"Tapi alhamdulillah setelah tadi dilihat Bapak Bupati dan langsung mengintruksikan ke dinas teknis terkait maksimal setelah Lebaran nanti harus sudah selesai sehingga nantinya bisa digunakan, " Ucap Dian.

Bersamaan dengan hal tersebut Kepala Desa Cintanagara, Engkos mengucapkan rasa syukur dan terimakasih setelah bapak Bupati Ciamis bersama jajarannya tadi meninjau ke lokasi menurutnya akan secepatnya dilakukan perbaikan dan maksimal Idul Fitri mendatang sudah bisa dipergunakan.

"Tentu kami semua senang mendengarnya mengingat pentingnya PUSTU di Desa kami ini sangat dibutuhkan untuk memberi pelayanan kesehatan masyarakat, " Tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, MPd. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ciamis, Andang Firman T dan Camat Jatinagara.

Tag : No Tag

Berita Terkait