Loading

Bukti Sinergi, 25 Siswa SMK Terima Beasiswa dari Dunia Industri


hms / editor : Edie ns
8 Bulan lalu, Dibaca : 186 kali


Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya dalam acara Pembukaan Hyundai Academy Course 2023 di SMK Ananda Mitra Industri Deltamas, Kab. Bekasi, Rabu (23/8/2023).


CIKARANG,Medikomonline.com — Sebanyak 25 siswa SMK menerima beasiswa pendidikan dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).

Beasiswa diberikan pada Pembukaan Hyundai Academy Course 2023 di SMK Ananda Mitra Industri Deltamas, Kab. Bekasi, Rabu (23/8/2023). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya.

Sebanyak 25 siswa tersebut berasal dari 3 SMK di Kab. Bekasi, yakni SMK Ananda Mitra Industri, SMKN 1 Cikarang Pusat, dan SMK PGRI Bojongmangu. 

Sebelumnya, seluruh siswa telah melalui tahap seleksi berupa psikotes, tes fisik, dan wawancara. Mereka akan mengikuti pelatihan industri selama satu semester hingga Februari 2024. 

Selain beasiswa, PT HMMI juga memberikan pelatihan siswa, donasi 10 mobil untuk pembelajaran serta 75 kursi dan meja belajar.

Presiden Direktur PT HMMI Indonesia, Lee Bong Kyu menuturkan, program ini adalah bentuk kontribusi perusahaannya melalui pendidikan. “Kami harap bisa terus berkontribusi melalui kegiatan yang sejalan dengan visi kami. Kami selalu berikan yang terbaik untuk Indonesia,” ucapnya. 

Sementara itu, Pembina Hyundai Academy Course 2023, Ade Mahendra menjelaskan, CSR ini memiliki visi “Progress to Humanity” dengan mengedepankan empat aspek, yakni edukasi, beasiswa, rekrutmen, dan donasi. “Kami pastikan, penyerapan tenaga kerjanya sesuai dengan tujuan pemerintah untuk mengurangi jumlah pengangguran terbuka," tegasnya.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afrianysah Noor pun mengapresiasi langkah PT HMMI. Ia meyakini, kerja sama tersebut semakin menambah semangat untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan kompeten. Sehingga, ketika sudah lulus, mendapatkan pendidikan bisa langsung bekerja di dunia usaha/industri. “Manfaat investasi dari perusahaan harus berdampak positif untuk anak bangsa,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, CSR tidak melulu fokus pada pemberian barang atau sarana dan prasarana, tetapi juga harus bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Salah satu siswa, Aziz Rahman Basri mengaku senang terpilih menjadi penerima beasiswa. Ia pun akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan tersebut.

“Saya akan manfaatin pengalaman ini karena enggak semua orang bisa mendapatkannya. Semoga ini bisa meningkatkan skill saya untuk bekerja di perusahaan besar,” tutup siswa kelas XII tersebut.***

Tag : No Tag

Berita Terkait